Ini Alasan Kenapa Barcelona Harus Waspadai Ronaldo

14

Berita Bola – Cristiano Ronaldo adalah pemain yang diwaspadai oleh Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12) besok.

Liga Spanyol  - Ini Alasan Kenapa Barcelona Harus Waspadai Ronaldo

Liga Spanyol  - Ini Alasan Kenapa Barcelona Harus Waspadai Ronaldo

Berita Bola – Cristiano Ronaldo adalah pemain yang diwaspadai oleh Barcelona dalam laga El Clasico di Camp Nou, Sabtu (3/12) besok.

Bukan tanpa alasan kalau bintang Real Madrid asal Portugal ini mendapatkan perhatian ekstra dari pasukan Luis Enrique. Alasannya adalah karena CR7 sangat “familiar” dengan gawang Barcelona setiap kali tampil di Camp Nou.

Untuk diketahui, dalam tujuh penampilan tandang ke markas Barcelona di ajang La Liga, Cristiano Ronaldo telah berhasil mengemas lima gol.

Jika dirinci, lima gol itu dibukukan Ronaldo dalam empat musim La Liga yang berbeda. Gol pertamanya terjadi pada el clasico di bulan April 2012. Semusim berikutnya, CR7 mencetak dua gol di Camp Nou. Dan, dalam dua musim terakhir (2014-15 dan 2015-16), Ronaldo mencetak satu gol.

Dengan torehan lima gol tadi, mantan pemain Manchester United itu kini menjadi pemain Madrid yang mencetak gol terbanyak kedua dalam laga tandang melawan Barca di ajang La Liga.

Jumlah gol Ronaldo sama dengan torehan legenda Los Blancos, Alfredo Di Stefano.Tapi Di Stefano membukukan lima golnya dalam sembilan pertandingan.

Rekor pencetak gol tandang terbanyak ke gawang Barcelona masih dipegang oleh Gento yang mengumpulkan delapan gol dari 16 pertandingan.

Sementara itu pelatih Barcelona, Luis Enrique membantah jika performa timnya kini tengah menurun drastis setelah mereka dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim gurem Hercules pada Copa Del Rey, Rabu (30/11).

Dia mengatakan penampilan timnya pada laga melawan Hercules itu tidak bisa jadi patokan untuk laga kontra Real Madrid.

“Bermain melawan tim yang bertahan selalu sulit, terutama dengan banyaknya pemain muda dan hanya dua sesi latihan. Hasil ini tidak akan memengaruhi pertandingan melawan Real Madrid. Kami akan berkonsentrasi penuh untuk bermain bagus melawan mereka,” kata Enrique.