Barcelona Tanpa Bek Penting Jelang El Clasico

Laga besar dan menentukan Barcelona dalam El Clasico lawan Real Madrid di Camp Nou Sabtu nanti harus dihadapi tanpa bek andalannya.

FC Barcelona
FC Barcelona

Liga Spanyol  - Barcelona Tanpa Bek Penting Jelang El Clasico

 

Laga besar dan menentukan Barcelona dalam El Clasico lawan Real Madrid di Camp Nou Sabtu nanti harus dihadapi tanpa bek andalannya.

Jeremy Mathieu saat ini dipastikan akan absen di El Clasico sebagai akibat dari kambuhnya cedera betis yang sebelumnya ia derita, sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh pihak Barcelona.

Bek prancis itu sempat diharapkan akan akan tersedia di El Clasico setelah absen di lima pertandingan La Liga terakhir, tapi kini Barca mengumumkan pada hari Kamis bahwa dia tidak mungkin kembali ke lapangan sampai pertengahan Desember.

“Selama tahap akhir pemulihan, Jeremy Mathieu telah menderita kambuhnya cedera untuk soleus di kaki kanannya,” tulis pernyataan resmi klub itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka.

“Menurut Pelayanan Medis FC Barcelona, ini berarti dia akan absen selama 15 sampai 20 hari mendatang.”

“Itu berarti juga bahwa bek Prancis akan absen untuk pertandingan mendatang melawan Real Madrid, Borussia Monchengladbach dan Osasuna.”

Berita itu tentu merupakan pukulan bagi Luis Enrique, yang juga memiliki sejumlah kekhawatiran masalah cedera menjelang lag El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou.

Kapten Andres Iniesta sedang berjuang untuk bisa bugar sepenuhnya setelah menghabiskan lebih dari satu bulan absen karena cedera lutut, sementara bek Samuel Umtiti, Gerard Pique dan Jordi Alba akan menjalani tes akhir pekan ini untuk melihat kesiapan mereka bermain di hari Sabtu.

Sepakbola.cc