Enrique Baru Alami Penampilan Terburuk Barcelona

Berita Bola – Sejak jadi manajer Barcelona, Luis Enrique mengklaim baru merasakan penampilan terburuk timnya Senin (28/11) dini hari WIB.

Liga Spanyol  - Enrique Baru Alami Penampilan Terburuk Barcelona

Berita Bola – Sejak jadi manajer Barcelona, Luis Enrique mengklaim baru merasakan penampilan terburuk timnya Senin (28/11) dini hari WIB.

Barcelona bertandang ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, untuk mengarungi laga pekan ke 13 La Liga Spanyol, Senin (28/11) dini hari WIB. Timnya hanya mampu membawa pulang hasil imbang 1-1 dari laga itu. Enrique menyebut hasil itu sebagai sebuah “keajaiban”.

Willian Jose membawa tuan rumah Sociedad memimpin lebih dulu di menit ke 53, sebelum Lionel Messi menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dengan mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 59.

Enrique menyebut raihan hasil imbang merupakan sebuah keajaiban bagi timnya, karena Sociedad tampil sangat bagus dan seharusnya layak memenangi pertandingan dinihari tadi. Enrique pun mengaku bahwa penampilan Barcelona dalam laga tandang tadi merupakan yang terburuk sepanjang dia menjadi manajer klub itu.

Dengan hasil ini maka untuk ke delapan kalinya secara beruntun, Barcelona tak pernah menang di Anoeta. Empat kunjungan di antaranya berakhir dengan kekalahan. Tapi hasil imbang tadi mengakhiri rekor buruk Barca sebelumnya yang menelan empat kekalahan berturut-turut La Liga di markas Sociedad.

“Sangat mudah untuk menjelaskan (hasil laga ini) karena Real Sociedad unggul atas kami di segala aspek,” ungkap Luis Enrique usai pertandingan.

“Saya kira sebuah keajaiban ketika pertandingan ini berakhir 1-1. Karena mereka tak pernah membiarkan kami melepas passing lebih dari lima kal, mereka terus menekan kami dan selalu memenangkan semua perebutan bola, jadi hanya keajaiban yang membuat mereka tidak bisa mencetak gol di babak pertama.”

“Di babak kedua penampilan kami sedikit membaik, tapi itu tidak cukup. Kami kembali kesulitan memainkan permainan kami, dan Messi dengan Neymar benar-benar terisolasi.”

“Saya pikir ini adalah performa terburuk tim kami sejak saya bertugas. Kami sebenarnya tidak pantas membawa pulang satu poin, karena kami bermain buruk,” jelas Enrique.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona makin tertinggal jauh dari Real Madrid. Blaugrana kini terpaut enam poin di belakang Madrid yang kokoh di puncak klasemen dengan nilai 33 dari 13 laga. Sedangkan Sociedad berada di posisi kelima dengan nilai 23.

Sepakbola.cc