Barcelona Resmi Boyong Santiago Bueno

Sepakbola – Barcelona menambah amunisi untuk memperkuat lini pertahanannya. Pemain anyar yang mereka datangkan bernama Santiago Bueno.

Santiago Bueno - Barcelona

Gilabola.com – Barcelona menambah amunisi untuk memperkuat lini pertahanannya. Pemain anyar yang mereka datangkan bernama Santiago Bueno.

Nama Santiago Bueno masih terasa asing di kuping penggemar sepak bola. Hal itu bisa dimaklumi. Selain karena usianya yang terbilang muda, 18 tahun, Bueno juga selama ini bermain di klub Penarol, Uruguay.

Disebutkan bahwa Bueno merupakan jebolan akademi Montevideo dan belum pernah menjalani debut secara profesional. Meski demikian ia sudah memperkuat timnas Ekuador di kompetisi South American Youth Championship.

Barcelona mengontraknya hingga 2019 dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun. Dia akan bergabung dengan Camp Nou setelah kejuaraan South American Youth Championship berakhir bulan depan.

Untuk mendapatkan pemain muda itu, Barcelona membayar tebusan sebesar 1 juta euro atau setara Rp 15 miliar kepada Penarol. Tapi, Barcelona akan membayar 5 juta euro lagi kepada klub Uruguay tersebut jika Bueno nantinya jadi pemain reguler di tim utama Blaugrana.

“Barcelona dan Panarol sudah sepakat terkait kepindahan Santiago Ignacio Bueno Sciutto. Si pemain akan bersama Blaugrana hingga 30 Juni 2019, dengan opsi perpanjangan kontraknya hingga tiga musim,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Bek Uruguay tersebut saat ini tengah menjalani kompetisi South American Championship bersama tim nasional, dan ketika sudah selesai ia akan bergabung dengan Blaugrana,” lanjut pernyataan itu.

Sepakbola.cc