Barcelona Salahkan Wasit Atas Kekalahan dari Bilbao

Barcelona menuding wasit sebagai biang dari kekalahan mereka dalam laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Jumat (6/1/2017) dini hari WIB.

Luis Enrique

Barcelona menuding wasit sebagai biang dari kekalahan mereka dalam laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Jumat (6/1/2017) dini hari WIB.

Berita Bola – Barcelona menyerah 1-2 kepada tuan rumah Athletic Bilbao dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (6/1) dini hari WIB. Pelatih Barca, Luis Enrique tidak terima dengan kekalahan ini.

Kepada wartawan seusai pertandingan di Estadio San Mames itu Luis Enrique mengungkapkan rasa kesalnya atas hasil mengecewakan yang digapai tim besutannya. Dia menuding wasit David Fernandez Borbalan sebagai penyebab dari kekalahan tersebut.

Ada dua hal yang diprotes Enrique terkait kinerja wasit. Yang pertama adalah wasit tidak memberikan satu hadiah penalti kepada Barca. Sedangkan yang kedua adalah wasit tak mengusir striker Bilbao, Aritz Aduriz yang terlihat menyikut Samuel Umtiti.

“Di babak pertama, kalian harus lihat bagaimana rasa frustrasi pemain dengan keputusan wasit. Pekerjaan kami menjadi lebih sulit karena dia (wasit),” ujar Enrique seperti dilansir Football Espana.

Senada dengan Enrique, bek tengah Barca, Gerard Pique juga mengecam kepemimpinan wasit. Dia menilai Barca seharusnya mendapat dua penalti, masing-masing untuk pelanggaran Gorka Iraizoz kepada dirinya dan ketika Xabier Etxeita mengadang Neymar.

“Penalti untuk Neymar sangat jelas dan juga untuk yang dilakukan Gorka kepada saya,” ujar Pique seperti dikutip dari Sport. “Tapi kita tahu bagaimana cara kerjanya (wasit). Dan kita melihat apa yang terjadi kemarin dalam laga Sevilla vs Madrid. Sejalan dengan apa yang terjadi belakangan ini.”

“Kami ingin bermain sepakbola dan bukan roullete, sesuatu yang disebabkan kepemimpinan wasit seperti ini,” kecam Pique.

Meski kalah di laga leg pertama ini, Barcelona masih memiliki peluang peluang lolos ke babak perempatfinal. Karena mereka hanya butuh kemenangan 1-0 saat menjamu Bilbao di Camp Nou pekan depan. Skor itu tampaknya akan mudah diraih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Sepakbola.cc