Barcelona, Satu-satunya Tim Eropa yang Bantu Chapecoense

Sepakbola – Barcelona mengulurkan tangan membantu tim Brasil Chapecoense yang kecelakaan pesawat tragis beberapa waktu lalu. Kedua tim akan bermain di Gamper Trophy, Agustus medatang.

Barcelona

Gilabola.com – Barcelona mengulurkan tangan membantu tim Brasil Chapecoense yang kecelakaan pesawat tragis beberapa waktu lalu. Kedua tim akan bermain di Gamper Trophy, Agustus medatang.

Presiden Chapecoense telah mengungkapkan bahwa Barcelona adalah satu-satunya tim di Eropa yang memberikan bantuan keuangan menyusul kecelakaan pesawat tragis di November 2016.

Tim pertama Chapecoense meninggal dunia ketika sebuah pesawat charter yang membawa mereka ke final Copa Sudamericana jatuh di luar Medellin, dan menghilangkan 75 jiwa.

Setelah kecelakaan itu banyak tim yang berjanji untuk membantu, dan Presiden Plinio David de Nes menegaskan bahwa raksasa Catalan itu adalah salah satu dari beberapa pihak yang ditindaklanjuti.

“Hanya Barcelona yang berada di sisi kami dari saat pertama,” kata sang presiden kepada Fox Sports menjelang laga Kamis di Copa Libertadores dalam bentrokan di kandang melawan Lanus.

“Mereka menawari kami dana dan di bulan Agustus kami telah diundang untuk bermain di turnamen Gamper Trophy, dengan hasil dibagi dengan Chapecoense,” tambahnya.

Namun demikian, De Nes berterima kasih kepada semua orang klub yang menawarkan dukungan mereka “dalam satu atau lain cara” setelah mengalami salah satu kecelakaan terburuk dalam sejarah sepak bola.

“Roma juga menawarkan diri untuk melakukan laga persahanbatan melawan kami, tapi kami memiliki kalender yang sangat padat. Kami memiliki hampir tiga pertandingan seminggu,” tandasnya.

Sebagai tanda penghargaan, Chapecoense dianugerahi gelar Piala Sudamericana di musim lalu.

Sepakbola.cc