Barcelona Segera Jemput Bek Jagoan Palmeiras

Barcelona dikabarkan akan segera menjemput sosok bek jagoan Palmeiras. Hal ini sontak menjadi peringatan serius untuk semua lawan Barca.

Liga Spanyol  - Barcelona Segera Jemput Bek Jagoan Palmeiras

Barcelona dikabarkan akan segera menjemput sosok bek jagoan Palmeiras. Hal ini sontak menjadi peringatan serius untuk semua lawan Barca.

Kabar bahagia bagi semua fans Barca. Barcelona sepertinya memang sudah berhasil mendapatkan penerus Gerard Pique selanjutnya. Blaugrana dikabarkan tahun depan akan mendatangkan bek jagoan Kolombia, Yerry Mina (22 tahun), dari kubu Palmeiras.

Direktur olahraga Palmeiras, Alexandre Matto, sesuai rilis Globoesporte telah mengakui jika pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Barcelona terkait kepindahan Mina. Jelas sinyal positif bagi klub yang sudah kelimpungan mencari pengganti Neymar tersebut.

Barcelona dikabarkan sampai harus membayar setidaknya sembilan juta euro untuk mendapatkan jasa pemain muda tersebut. Fans Barca jangan buru-buru senang dulu karena Mina tidak akan bergabung tahun ini. Sang bintang baru akan pindah ke Nou Camp musim panas 2018 mendatang.

Meski tak terlalu terkenal di sini, namun Mina sudah merupakan salah satu bek berbakat dan ternama di Amerika Selatan. Menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Palmeiras menjadi juara Liga Brasil musim sebelumnya.

Barcelona sendiri sebenarnya masih berharap jika Mina bisa bergabung lebih cepat pada Januari 2018 untuk membantu perjuangan mereka. Masalahnya, kubu Palmeiras meminta Mina bertahan hingga Piala Dunia 2018 di Rusia dan hal itu cukup wajar.

Kehebatan Mina sendiri sangat mendesak diperlukan oleh Barcelona karena pada musim panas lalu El Barca gagal mendapatkan bek tengah anyar. Javier Mascherano, Pique dan Samuel Umtiti masih nama-nama yang terpaksa mereka maksimalkan. Meski begitu mereka harus lebih bersabar lagi untuk diperkuat sang pemain idaman.