Barcelona Segera Lamar Coutinho, Trio MSN Pecah Kongsi

Sepakbola – Barcelona dikabarkan segera meluncurkan tawaran untuk bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Neymar dan Luis Suarez mendukung, tapi Lionel Messi menolak.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

Gilabola.comBarcelona dikabarkan segera meluncurkan tawaran untuk bintang Liverpool, Philippe Coutinho. Neymar dan Luis Suarez mendukung, tapi Lionel Messi menolak.

Media Spanyol, Sport edisi pagi, di bawah artikel berjudul ‘Operasi Coutinho Berlangsung’ melaporkan bahwa Barcelona siap menguras dananya di bank untuk membiayai pembelian bintang Brasil tersebut pada musim panas mendatang.

Dikabarkan pula bahwa Barcelona telah berbicara dengan perwakilan si pemain dan diperoleh jawaban bahwa Coutinho bersedia untuk meninggalkan Liverpool dan hijrah ke Camp di Nou di akhir musim nanti.

Untuk mndapatkan gelandang serang tersebut, Barcelona bakal menghabiskan dana yang tidak sedikit. Untuk mendapatkan tambahan dana, menurut Sport, Barcelona akan menjual satu atau dua pemain kuncinya. Hal seperti ini pernah dilakukan Barcelona ketika mereka membeli Luis Suarez seharga 75 juta poundsterling pada musim panas 2015 lalu.

Tapi rencana mendatangkan Coutinho itu berpotensi menimbulkan perpecahan dalam tubuh Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar). Seperti dilansir DiarioGol pekan lalu, Messi tidak ingin teman dekat Neymar itu bergabung ke Camp Nou.

Messi yang dilibatkan oleh manajemen Barcelona dalam diskusi tentang rencana transfer klub pada musim panas mendatang, sudah meminta kapada Azulgrana agar tidak merekrut Coutinho. Kabarnya Messi tak suka kehadiran si pemain akan mengurangi pengaruh sang bintang yang dijuluki La Pulga itu di ruang ganti tim.

Berbeda dengan Messi, striker Luis Suarez dan Neymar justru sangat mendukung kehadiran penyerang Liverpool itu. Suarez terlihat berbicara akrab dengan Coutinho dan Neymar seusai pertandingan Uruguay kontra Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat (24/3) pagi WIB. Pertandingan itu berakhir dengan kemenangan Brasil 4-1.

Sementara Neymar sehari sebelumnya untuk kesekian kalinya mengatakan dirinya sangat senang jika Coutinho bergabung dengan Barcelona. “Pemain Premier League yang saya inginkan bergabung dengan Barcelona adalah Coutinho,” kata Neymar, seperti dikutip dari Sport.

“Saya sangat yakin Philippe Coutinho adalah pemain yang cocok bermain untuk Barcelona,” tambah striker berusia 24 tahun itu.

Sepakbola.cc