Barcelona Segera Lepas Jeremy Mathieu, Pindah Mana?

Barcelona segera melepas salah satu beknya, Jeremy Mathieu, dalam beberapa hari mendatang di tengah upaya mereka merombak kembali skuad.

Liga Spanyol  - Barcelona Segera Lepas Jeremy Mathieu, Pindah Mana?

Liga Spanyol – Bek veteran Prancis Jeremy Mathieu bersiap untuk meninggalkan Barcelona, dengan kepindahan ke Portugal menjadi salah satu pilihan.

Jeremy Mathieu akan dilepas oleh Barcelona dalam beberapa hari mendatang, meski memiliki sisa waktu satu tahun dalam kontraknya.

Bek veteran, yang akan berusia 34 tahun di bulan Oktober, hanya memainkan 16 pertandingan untuk tim Nou Camp musim lalu di semua kompetisi, dan hanya mengemas satu gol.

Cedera menghambat penampilannya musim lalu, dengan masalah otot, pergelangan kaki dan Achilles mengurangi waktu permainannya. Hal itu menyebabkan ia baru dua kali saja menjadi starter sejak menderita cedera melawan Atletico Madrid dalam kemenangan 2-1 pada bulan Februari 2017.

Laporan dari Barcelona menunjukkan bahwa kontrak Mathieu akan dihentikan dalam beberapa jam mendatang, membebaskan sekitar Rp 35,7 Milyar upah bek Prancis itu dari daftar pengeluaran gaji klub.

Mathieu telah menghabiskan dua musim terakhir di Barcelona, setelah sebelumnya menghabiskan lima tahun di Valencia dan empat tahun sebelumnya di tanah airnya bersama Toulouse, setelah lulus melalui akademi muda Sochaux.

Diharapkan, mantan bek internasional Prancis itu akan bergabung dengan Sporting CP dengan status bebas transfer.

Selama karirnya, ia telah memenangkan sati trofi Liga Champions, dua mahkota La Liga dan Copa del Rey dalam tiga kesempatan.

Dilepasnya Jeremy Mathieu akan menjadi awal dari upaya reformasi skuad Barcelona yang hanya memenangkan satu trofi Copa del Rey di musim lalu, dengan mereka sudah memiliki daftar belanja serta menjanjikan akan ada nama besar yang masuk ke Camp Nou musim panas ini.