FC Barcelona

Barcelona darijo srna Liga Spanyol shakhtar donetsk

 

Barcelona dikabarkan akan meminjam pemain belakang Shakhtar Donetsk, Darijo Srna pada bursa transfer musim dingin nanti.

Klub asal Spanyol Barcelona berencana untuk meminjam pesepakbola berusia 34 tahun dari Shakhtar Donetsk, Darijo Srna.

Pelatih Luis Enrique masih ingin memperkuat lini belakangnya meski telah mendatangkan Lucas Digne dan Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas lalu.

Hal ini dikarenakan tugas bek kanan ditanggung sepenuhnya oleh Sergi Roberto setelah Aleix Vidal gagal masuk ke lineup tim inti.

Malahan masa depan Vidal sendiri diyakini akan berakhir di Camp Nou pada Januari nanti setelah tidak menjadi pilihan Enrique.

Oleh karenanya Barcelona bersiap untuk memboyong pemain asal Kroasia tersebut pada bursa transfer musim dingin nanti.

BACA JUGA  Kapten Real Madrid dan Dani Alves Perang Mulut

Apalagi kontrak Srna sendiri akan habis pada musim panas nanti dan ia dikabarkan ingin segera keluar dari Ukraina karena faktor keamanan negara tersebut yang kian tidak menentu.

“Jika Darijo membuat keputusan tersebut, saya akan berada di sisi dia,” ujar pemilik Shakhtar Rinat Akhmetov, pada September lalu kala rumor ini pertama kali muncul ke permukaan.

“Dia layak berada di klub yang bisa memperlakukan dia dengan baik. Dia orang yang hebat dan kapten yang hebat pula, yang sudah memberikan segalanya bagi Shakhtar. Kami akan memastikan bahwa kami bangga dengan keputusan dia. Ini akan menjadi keinginan Darijo sendiri.”

Saat ini Srna sudah berada di Shakhtar selama delapan musim dan Barcelona berniat mencari pemain sebagai pengganti Dani Alves yang hijrah ke Juventus pada musim panas lalu dengan status bebas transfer.

BACA JUGA  Neymar: Barcelona Tak Pikirkan Real Madrid

Pesepakbola yang mendapatkan gelar Order for Courage dari Ukraina atas prestasi dan kepahlawanannya di lapangan hijau kala membawa bendera timnas ini diberitakan akan segera merapat sebelum Januari tiba nanti, menurut harian-harian asal Spanyol.

Sementara pemain bek Valencia FC Joao Cancelo pun menjadi buruan tapi untuk jangka panjang alias dibeli secara permanen.