Barcelona Siap Boyong Pemain Liverpool

FC Barcelona diyakini akan segera mendatangkan Philippe Coutinho karena adanya kesepakatan dengan Liverpool dan Oscar Grau mengamininya.

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho dikabarkan akan segera meninggalkan Liverpool dan hijrah ke Barcelona karena sudah ada kesepakatan di antara kedua klub.

Pesepak bola asal Brasil itu sudah lama menjadi incaran Blaugrana karena permainan apiknya di musim lalu bersama The Reds.

Di bursa transfer musim panas lalu nama Coutinho disebut-sebut akan segera merapat ke Camp Nou namun gagal terwujud.

Padahal ia sendiri dikabarkan telah meminta dijual namun kubu Liverpool menolak untuk melepas dan bahkan mengeluarkan pernyataan resmi perihal masalah ini.

Namun kini menurut Mundo Deportivo, Barca masih menjalin kontak dengan Philippe Coutinho, yang sudah kembali dimainkan oleh Jurgen Klopp.

Kabarnya Liverpool mempersilahkan pesepak bola berusia 25 tahun itu hijrah ke Azulgrana pada Januari nanti karena kedua klub telah sepakat dengan mahar sebesar Rp1,7 triliun beberapa waktu kemarin.

Di saat yang sama salah satu petinggi FC Barcelona, Oscar Grau mengakui bahwa pihaknya bisa saja membeli Coutinho pada jendela transfer berikutnya.

Hal tersebut disebabkan kemampuan finansial Barca sehingga bisa membeli pemain-pemain mahal yang diinginkan, ditambah lagi dari hasil pelepasan Neymar.

“Kami siap mendatangkan Coutinho atau pemain-pemain lainnya yang diinginkan oleh staf kepelatihan pada jendela transfer musim dingin nanti,” ujar Grau, seperti dikutip dari Sport.

“Kami ingin memiliki skuat yang paling kompetitif. Kami tidak menginginkan adanya kekalahan-kekalahan sebab klub akan stabil (jika kerap menang).”

“Oleh karenanya kami akan mencari cara untuk memompa pemasukan klub. Saat ini kami sedang mempersiapkan angka pemasukan untuk musim ini yang merupakan tertinggi dibandingkan klub-klub lain di seluruh dunia.”

“Tidak ada tim-tim olahraga lainnya, termasuk NBA dan NFL yang mampu mencapai angka 897 juta euro. Klub berada di jalan yang tepat untuk mencapai target finansial di 2021.”

Sepakbola.cc