Barcelona Tak Akan Pesta Jika Juara Copa del Rey

Barcelona tak akan melakukan perayaan khusus jika mereka berhasil memenangi final Copa de Rey melawan Alaves pada Minggu (28/5) dini hari WIB.

Jadwal Copa del Rey - Hasil Copa del Rey

Berita Copa del Rey – Barcelona masih punya peluang meraih satu trofi juara di musim ini, yakni Copa del Rey. Mereka akan memperebutkan trofi itu melawan Deportivo Alaves, Minggu (28/5) dini hari WIB.

Pertandingan final ini akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon. Sudah pasti Barca akan berusaha memenangi trofi ini sebagai pelipur lara setelah mereka gagal di ajang LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Namun klub Catalan dipastikan tidak akan menggelar perayaan atau pesta khusus jika nantinya berhasil membawa pulang piala Copa del Rey. Petinggi klub sudah memutuskan untuk meniadakan perayaan penyambutan gelar itu. Mungkin karena kejuaraan ini kurang bergengsi sehingga mereka tak begitu antusias menyambutnya.

Menurut laporan Marca, situasi yang dihadapi Blaugrana kali ini persis sama dengan kejadian pada tahun 2012 silam. Ketika itu mereka juga gagal di LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Trofi LaLiga ketika itu direbut oleh Real Madrid, sedangkan Liga Champions diboyong oleh Chelsea yang mengalahkan Bayern Munchen lewat adu penalti di final.

Dengan tidak adanya perayaan khusus tadi, maka kemeriahan atas kemenangan Copa del Rey hanya akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon saat para pemain tim pemenang mendapatkan medali dan piala.

Pertandingan final Copa del Rey itu nanti merupakan laga terakhir bagi pelatih Luis Enrique yang sudah memutuskan mundur di akhir musim ini. Selanjutnya skuat Barcelona akan bubar pada 29 Mei 2017 untuk memulai liburan musim panas. Para pemain akan kembali bergabung ke markas klub untuk mengikuti pra musim pada 12 Juli 2017 mendatang.

Sepakbola.cc