Barcelona Tawarkan Gelandang Mudanya Untuk Transfer Bek Arsenal

Barcelona akan menawarkan gelandang muda Rafinha sebagai bagian kesepakatan transfer bek kanan Arsenal, Hector Bellerin.

Rafinha

Berita Transfer – Barcelona siap mengajukan penawaran menarik untuk transfer bek sayap Arsenal, Hector Bellerin. Selain sejumlah dana cash, Barca menawarkan satu gelandang mudanya ke klub London.

Seperti dilaporkan Marca, Barcelona menawarkan gelandang Rafinha sebagai bagian dari tawaran mereka untuk transfer Bellerin ke Nou Camp. Mereka percaya, dengan dimasukannya Rafinha dalam tawaran itu akan mampu menarik minat Arsenal untuk melepas pemainnya.

Bellerin sendiri sudah setuju untuk kembali ke bekas klubnya Barcelona setelah dia melakukan serangkaian pertemuan dengan direktur olahraga Barca, Robert Fernandez baru-baru ini. Bahkan ia dilaporkan telah membeli sebuah rumah di Spanyol sebagai persiapan kepindahannya ke klub Catalan.

Sementara Rafinha sendiri dikabarkan sudah tak betah lagi di Barcelona karena minimnya menit bermain yang didapatkan musim lalu. Dia sulit masuk skuad pertama karena kalah bersaing dengan Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Pekan lalu, media di Spanyol melaporkan bahwa Rafinha termasuk dalam delapan daftar pemain Barcelona yang akan dilepas dari Camp Nou di musim panas ini. Mereka tidak masuk dalam rencana pelatih baru Ernesto Valverde musim depan.

Dari delapan pemain yang akan dilepas itu, lima di antaranya adalah mereka yang di musim lalu dipinjamkan ke klub lain. Kelimanya adalah Sergi Samper (Granada), Munir El Haddadi (Valencia), bek senior Thomas Vermaelen (AS Roma), Douglas Pereira dos Santos (Sporting Gijon, dan Christian Tello (Fiorentina).

Sedangkan tiga pemain yang musim lalu jarang dimainkan oleh pelatih Luis Enrique, dan kemungkinan besar akan dilepas pada musim panas ini, adalah gelandang Arda Turan, bek Jeremy Matheiiu, gelandang Rafinha.

Sejauh ini belum ada klub yang mengajukan tawaran resmi kepada Barcelona untuk membeli ke delapan pemain tersebut.

Sepakbola.cc