Barcelona Tekad Menang EL Clasico Demi Neymar

Barcelona ternyata semakin bertekad untuk menang laga EL Clasico demi Neymar. Hal itu diutarakan satu pemain hebat Barca.

Berita Bola, Liga Spanyol – Bintang Brasil itu diskors untuk pertemuan hari Senin dini hari WIB dan, setelah eliminasi mereka dari Liga Champions, gelandang Ivan Rakitic berharap bisa membuatnya bangga.

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic ingin memenangkan El Clasico hari Minggu untuk Neymar, yang absen dalam perjalanan ke Real Madrid karena skorsing.

Bintang Brasil ini menjalani larangan tiga pertandingan karena secara sinis bertepuk tangan kepada pejabat keempat menyusul kartu merahnya dalam kekalahan 2-0 di La Liga di tangan Malaga.

Neymar menangis setelah peluit akhir pada hari Kamis saat Barca ditahan imbang 0-0 di Camp Nou oleh Juventus yang melihat mereka keluar dari Liga Champions pada tahap perempat final menyusul kekalahan agregat 3-0.

Dengan juara Spanyol itu membutuhkan kemenangan di Santiago Bernabeu untuk tetap menekan pemimpin Madrid, Rakitic sangat ingin menunjukkan bahwa mereka dapat menghasilkan performa terbaik mereka tanpa kehadiran pemain depan Brasil itu.

“Saya tidak berpikir perlu mengulangi bahwa dia adalah pemain penting,” kata pemain internasional Kroasia itu kepada Sky Sports. “Larangan itu tidak bagus, tapi memang itu yang perlu. Kami perlu memahami situasinya dan terus maju.”

“Di masa lalu kami telah menunjukkan bahwa kami juga bisa menang saat Neymar tidak bermain. Tentu saja, akan jauh lebih baik jika memiliki dia bersama kami, karena ia adalah satu dari dua atau tiga pemain terbaik di dunia.”

“Kami memiliki banyak kepercayaan diri dan kami memiliki tim yang sangat kuat Kami ingin menunjukkan kepada Neymar bahwa saat dia tidak bersama kami, kami masih bisa melakukannya, dan semoga kami bisa meraih kemenangan untuknya.”

Kemenangan bagi Madrid akan membuat jarak menjauh enam poin dari Barca dengan satu pertandingan di tangan dan memberi mereka keunggulan dalam catatan head-to-head di musim ini.

“Mengetahui situasi yang kami hadapi, kami akan pergi ke Madrid yang ingin memenangkan pertandingan itu,” katanya.

“Kami membutuhkan kemenangan dan kami ke sana dengan percaya diri. Dalam beberapa tahun terakhir pertandingan di sana sangat bagus dan kami ingin mengulanginya tahun ini.”

 

Advertisement