Barcelona Terima Kabar Buruk Soal Luis Enrique

  • Barcelona akhirnya terima kabar buruk soal pelatih mereka, Luis Enrique. Atau kabar baik? Bagaimana pun mengguncangkan Liga Spanyol pagi ini.

Luis Enrique

Gilabola.comBarcelona akhirnya terima kabar buruk soal pelatih mereka, Luis Enrique. Atau kabar baik? Bagaimana pun mengguncangkan Liga Spanyol pagi ini.

Luis Enrique akan mundur sebagai manajer Barcelona pada akhir musim. Ia mengumumkan itu usai melihat timnya membantai Sporting Gijón 6-1, Rabu malam.

Luis Enrique sudah memenangkan dua gelar juara Liga, dua Copa del Rey dan satu Liga Champions tahun 2015 sejak menggantikan Gerardo Martino pada tahun 2014. Namun ia berada di bawah tekanan sejak kekalahan telak 4-0 melawan Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions mereka.

Jorge Sampaoli, manajer Sevilla, adalah favorit paling kuat untuk menggantikannya. Manajer Everton Ronald Koeman serta Arsene Wenger dari Arsenal juga telah dikaitkan dengan posisi ini di masa lalu.

“Saya tidak akan berada di Barcelona musim depan,” kata Luis Enrique, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini, pada konferensi pers pasca-pertandingan.

“Saya perlu istirahat. Saya ingin berterima kasih kepada klub untuk kepercayaan yang telah tunjukkan pada saya. Itu adalah tiga tahun yang tak terlupakan.”

Lionel Messi, Luis Suárez dan Neymar masing-masing mencetak satu gol pada laga tadi malam. Barcelona memenangkan laga liga ketiga berturut-turut mereka sejak kekalahan mengejutkan di Paris bulan lalu.

“Kami menerima keputusan Luis Enrique,” kata presiden klub Josep Maria Bartomeu. “Dia telah menjadi pelatih yang hebat. Sekarang adalah waktu untuk mengakhiri periode ini dalam cara yang terbaik. Luis Enrique telah membawa sukses besar dan ia masih bisa membawa kita lebih sukses lagi. Para pemain termotivasi untuk melakukannya.”

Ivan Rakitic, gelandang Kroasia yang mencetak gol keenam Barcelona tiga menit jelang waktu akhir melawan Sporting, menambahkan: “Pertama dia mengatakan kepada tim tentang keputusannya. Kami ingin mengakhiri musim ini dengan sukses dan menikmati apa yang tersisa.”