Barcelona versi Guardiola atau Luis Enrique Lebih Hebat?

45

Mantan bek Barcelona Gianluca Zambrotta tidak yakin apakah Barcelona saat ini lebih unggul ketimbang di era Pep Guardiola. Guardiola akan kembali ke Camp Nou pekan ini sebagai manajer Manchester City dalam bentrokan di Liga Champions Grup C matchday ketiga. Dan meskipun Barcelona saat ini memiliki trio menakutkan dalam diri Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, […]

Liga Spanyol  - Barcelona versi Guardiola atau Luis Enrique Lebih Hebat?

Liga Spanyol  - Barcelona versi Guardiola atau Luis Enrique Lebih Hebat?

Mantan bek Barcelona Gianluca Zambrotta tidak yakin apakah Barcelona saat ini lebih unggul ketimbang di era Pep Guardiola.

Guardiola akan kembali ke Camp Nou pekan ini sebagai manajer Manchester City dalam bentrokan di Liga Champions Grup C matchday ketiga.

Dan meskipun Barcelona saat ini memiliki trio menakutkan dalam diri Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, Zambrotta menegaskan bahwa Barca era Guardiola memiliki lebih banyak pemain kelas dunia ketimbang era Luis Enrique sekarang.

Meskipun begitu bahwa Zambrotta menilai bahwa permainan Barca era Guardiola dengan era Enrique tetap memiliki kesamaan dalam pola permainan.

“Sulit untuk mengatakan [tim mana lebih baik], kedua tim memiliki kualitas yang hebat dan pemain hebat,” kata Zambrotta kepada Omnisport.

“Mungkin Barcelona era Guardiola memiliki lebih banyak pemain kelas dunia.”

“Ini mungkin adalah tim yang besar dengan pemain yang dibesarkan di La Masia, dan di beda era filsafat bermain mereka adalah sama . Sepakbola menyerang, dan ini tidak berubah dari era Guardiola ke era Luis Enrique”

Barca Luis Enrique mengalahkan Bayern Munichnya Pep Guardiola pada tahap semi-final Liga Champions pada tahun 2015, sebelum pergi untuk mengalahkan Juventus di final.