BARCELONA vs AJAX: Hasil dan Skor Akhir, Messi dan Neymar Gol

4

Barcelona melakukan pemanasan untuk El Clasico Sabtu melawan Real Madrid dengan kemenangan nyaman Liga Champions melawan sang juara Belanda, Ajax. Neymar yang dalam performa terbaiknya mencetak gol ketujuhnya dalam lima laga terakhir Barca untuk membawa pemimpin klasemen Spanyol itu unggul sebelum Lionel Messi mengubah satu umpan akurat Andres Iniesta guna menggandakan golnya. Mengantisipasi perjalanan akhir pekan ini ke Bernabeu, Luis Enrique menarik […]

Barcelona melakukan pemanasan untuk El Clasico Sabtu melawan Real Madrid dengan kemenangan nyaman Liga Champions melawan sang juara Belanda, Ajax.

Neymar yang dalam performa terbaiknya mencetak gol ketujuhnya dalam lima laga terakhir Barca untuk membawa pemimpin klasemen Spanyol itu unggul sebelum Lionel Messi mengubah satu umpan akurat Andres Iniesta guna menggandakan golnya.

Mengantisipasi perjalanan akhir pekan ini ke Bernabeu, Luis Enrique menarik keluar Neymar, Messi dan Andres Iniesta di babak kedua kira-kira mendekati menit ke-70 selagi Barca mulai rileks.

Penarikan tiga pemain kunci itu memungkinkan Ajax untuk mencetak satu gol hiburan di menit 88 melalui penyerang remaja Anwar El Ghazi, namun harapan Ajax yang mulai tumbuh itu dengan segera dibunuh oleh pemain pengganti muda Sandro Ramirez, yang masuk menggantikan Neymar.

Gol Messi membawa dia berjarak dua gol saja dari catatan rekor striker Spanyol Raul, yang adalah pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa dengan 71 gol. Tiga gol lagi maka Messi akan merebut catatan rekor tersebut.

Tapi kapten Argentina tampak melewatkan beberapa peluang lain untuk menipiskan jakar ke legenda Real Madrid tersebut saat Barcelona terus mendominasi permainan.

Juara Belanda hanya bisa menebar sedikit ancaman saja terhadap klub Catalan yang berada di puncak liga Spanyol itu setelah delapan pertandingan di bawah bos baru, Luis Enrique.

Messi dan Neymar terus menerus melancarkan serangan berbahaya kepada lawan mereka, sementara Ajax yang telah mengambil dua poin dari dua laga pembukaan mereka di Grup F memilih untuk bertahan di setengah lapangan mereka sendiri.

Laga ini merupakan akhir yang kurang membahagiakan bagi pelatih Ajax Frank de Boer, yang pernah bermain bareng Enrique di Nou Camp antara 1999 dan 2003.

Pihaknya kini berjarak empat poin dari tim urutan kedua Barcelona, yang bangkit kembali dari kekalahan 3-2 mereka di Paris St-Germain.

Juara Prancis itu kini memimpin klasemen Grup F pada tahap setengah perjalanan penyisihan grup setelah menjaring kemenangan 1-0 di sisi Siprus APOEL Nicosia.