Hasil Barcelona vs Deportivo Alaves 11/09/2016

Berikut laporan hasil pertandingan antara Barcelona vs Deportivo Alaves yang digelar di stadion Camp Nou pada hari Minggu (11/9) dinihari wib.

Hasil Barcelona vs Deportivo Alaves

Berikut laporan hasil pertandingan antara Barcelona vs Deportivo Alaves yang digelar di stadion Camp Nou pada hari Minggu (11/9) dinihari wib. Barcelona KALAH!

Barcelona harus tertinggal terlebih dahulu dari tamunya Deportivo Alaves di babak pertama! Barcelona mengawali laga tanpa diperkuat oleh Luis Suarez dan Lionel Messi di awal laga. Lini depan Barcelona diperkuat oleh Neymar, Arda Turan dan striker anyar mereka, Paco Alcacer. Namun tampaknya strategi ini kurang menggigit.

Alaves justru berhasil memimpin skor di menit 39 melalui gol yang dicetak oleh Deyverson Brum Silva Acosta atau lebih dikenal dengan Deyverson.

Berawal dari lemparan ke dalam di sisi kanan gawang Barcelona, Kiko Femenia berhasil lolos dari bek Barca. Bola ia kirimkan kepada Ceyverson yang dengan cerdiknya berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dijaga olej Chillessen. Skor 0-1 Alaves memimpin dan skor bertahan hingga babak pertama berakhir!

Di babak kedua, tak butuh lama bagi tuan rumah Barcelona untuk dapat menyamakan kedudukan. Babak kedua baru berjalan satu menit dan skor menjadi 1-1!

Jeremy Mathieu berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 46, bek Barca ini berhasil melepaskan sundulan menyambut bola kiriman dari sepak pojok Neymar. Bola menghujam masuk gawang Alaves tanpa mampu dihalau oleh Pacheco. Skor kini imbang 1-1.

Di menit 60, Barcelona akhirnya memasukkan nama Lionel Messi menggantikan posisi Denis Suarez, Messi pun mendapat sambutan luar biasa dari fans Barca. Harapannya, Barcelona dapat membalikkan keunggulan dengan masuknya Messi.

Namun apa yang terjadi? Di menit 64, mantan winger Athletic Bilbao yang kini memperkuat tim debutan anyar Liga Spanyol, Ibai Gomez, berhasil mencetak gol bagi Alaves dan tim promosi inipun kembali unggul atas Barcelona! Skor 1-2 Alaves kembali memimpin!

Luis Enrique pun mulai khawatir, alhasil lengkaplah Trio MSN dengan masuknya Luis Suarez di menit 66 menggantikan posisi Paco Alcacer.

Barcelona tampak berusaha menaikkan tempo permainan. Iniesta dan Luis Suarez kini kerap membuat bek Alaves keropotan, namun masih belum ada gol penyama kedudukan hingga 10 menit terakhir laga. Pemain dan fans Barca mulai tampak gelisah dan frustasi.

Tiga menit tambahan waktu diberikan ofisial pertandingan, namun tak cukup bagi tim tuan rumah untuk dapat menyamakan kedudukan! Dan wasit pun meniup peluit panjang mengakhiri laga! Barcelona vs Alaves ditutup dengan skor akhir 1-2. Barcelona kalah dari tim promosi!

Susunan pemain :

Barcelona starting line-up (4-3-3): Cillessen; Vidal, Mathieu, Mascherano, Digne; Rakitic, Busquets, Denis Suarez; Neymar, Alcacer, Arda.
cadangan: Iniesta, L. Suarez, Messi, Rafinha, Alba, Umtiti, Masip.

Alaves starting line-up (5-4-1): Pacheco; Kiko Femenia, Laguardia, Alexis, Hernandez, Raul Garcia; Edgar, Torres, Llorente, Ibai; Deyverson.
cadangan:  Camarasa, Santos, Ortola, Espinoza, Manu Garcia, Vigaray, Toquero.

 

Berita sebelumnya :

Barcelona vs Alaves 11/09/2016 dalam Prediksi, Hasil, Skor Akhir memang sangat menarik untuk disimak. Peluang Alaves untuk bisa menaklukkan raksasa sekuat Barca sangat kecil.

Ya, Barcelona memang akan menjamu tim promosi Alaves dalam jornada ketiga La Liga 2016-17. Pertandingan ini akan digelar di Camp Nou pada hari Minggu (11/09/2016) pukul 01:30 WIB. Peluang pembantaian dengan skor besar sangat terlihat jelas.

Untuk Alaves, hanya Zouhair Feddal saja yang sepertinya akan absen dalam pertandingan tersebut. Deyverson akan bisa tampil lagi untuk memimpin lini serang Alaves setelah absen di laga sebelumnya. Meski begitu, mereka dipercaya akan lebih mati-matian bermain bertahan untuk memperkecil jumlah skor kemenangan Barca.

Barcelona sendiri sepertinya tak akan bisa menurunkan skuad terbaik mereka dalam pertandingan ini, namun kepercayaan diri para penggawa Blaugrana sangat tinggi karena hasil-hasil positif yang mereka dapat sebelum jeda internasional.

Barcelona juga sukses meraih kemenangan dalam dua laga awal La Liga. Alaves sejauh ini juga belum terkalahkan, namun mereka juga belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan. Kejutan masih bisa kapan saja terjadi karena bola itu bundar cui… kalo kotak itu namanya kerdos.

Barcelona juga berpeluang kehilangan tiga pemain mereka. Andres Iniesta, Lionel Messi dan Andre Gomes masih belum sepenuhnya fit. Namun Neymar sudah kembali meski ia masih sedikit kelelahan setelah membela negaranya di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Head To Head :
23/01/06 Barcelona 2-0 Alaves (La Liga).
10/01/07 Alaves 0-2 Barcelona (Copa del Rey).
16/01/07 Barcelona 3-2 Alaves (Copa del Rey).
31/10/12 Alaves 0-3 Barcelona (Copa del Rey).
29/11/12 Barcelona 3-1 Alaves (Copa del Rey).

5 Laga Terakhir Barcelona :
11/08/16 Barcelona 3-2 Sampdoria (Joan Gamper Trophy)
15/08/16 Sevilla 0-2 Barcelona (Supercopa de Espana)
18/08/16 Barcelona 3-0 Sevilla (Supercopa de Espana)
20/08/16 Barcelona 6-2 Real Betis (La Liga)
29/08/16 Athletic Bilbao 0-1 Barcelona (La Liga).

5 Laga Terakhir Alaves :
31/07/16 Alaves 1-0 Gijon (Persahabatan)
07/08/16 Alaves 0-0 Real Zaragoza (Persahabatan)
14/08/16 Real Valladolid 1-1 Alaves (Persahabatan)
22/08/16 Atletico Madrid 1-1 Alaves (La Liga)
28/08/16 Alaves 0-0 Gijon (La Liga)

Perkiraan susunan pemain kedua tim:
Barcelona: Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; D Suarez, Busquets, Rakitic; Neymar, L Suarez, Turan.
Alaves: Pacheco; Fermenia, Alexis, Laguardia, R Garcia; M Garcia, Torres; Mendez, Krsticic, Gomez; Deyverson.

Prediksi kemenangan besar hingga setidaknya 5-1. Tidak setuju? Oke, berapa skor akhir menurut giboler’s?

Oleh : Gilabola.com

Sepakbola.cc