BARCELONA vs CELTA VIGO: Hasil dan Skor Akhir, Empat Kali Bentur Mistar!

Entah kesialan apa yang dihadapi oleh Barcelona. Dua tendangan dari Neymar dan dua dari Lionel Messi membentur mistar gawang lawan. Tidak seharusnya tuan rumah kalah.

Debut Luis Suarez di kandang dirusak oleh Celta Vigo dengan Joaquin Larrivey mencetak gol di babak kedua sehingga berakhir dengan kekalahan 0-1. Sebagai akibatnya Real Madrid memimpin klasemen sementara Liga Spanyol sejak semalam.

Kekalahan Barcelona kedua kalinya berturut-turut ini sekaligus merupakan kekalahan pertama di kandang di ajang liga sejak Februari 2014. Mungkin kekalahan seharusnya tidak terjadi karena tembakan Neymar dan Lionel Messi masing-masing membentur mistar gawang dua kali.

“Ketika bola tidak ingin masuk, dia  tidak akan masuk,” kata Suarez. “Pesan kami untuk para fans adalah agar tetap percaya pada kami. Orang pertama yang ingin membalikkan situasi ini adalah kami.”

Sementara itu di kesempatan lain Ronaldo berhasil membawa Madrid di puncak klasemen, unggul dua poin dari Barcelona, dengan mencetak gol untuk 12 pertandingan berturut-turut, selian menyediakan assist untuk gol kedua dalam kemenangan 4-0 di Granada.

Atletico naik ke posisi kedua, satu poin di belakang Madrid, setelah Antoine Griezmann mencetak dua golnya yang pertama di liga musim ini guna membantu kemenangan 4-2 atas tamunya Cordoba.

Sevilla masih tertinggal dua poin di belakang Madrid sebelum tandang ke Athletic Bilbao, Minggu.

Itu kemenangan tandang Celta pertama kalinya vs Barcelona sejak 1942, dan juga pembalasan dendam melawan mantan pelatih mereka Luis Enrique, yang pernah memimpin klub sebelum mengambilalih Barcelona musim lalu.

Di bawah penggantinya, Eduardo Berizzo, Celta kini menduduki ranking keenam dengan hanya satu kekalahan dari 10 game.

“Kami memiliki kekuatan mental untuk bertahan hidup di lini belakang dan cukup oksigen untuk mencetak gol,” kata Berizzo. “Kami harus bersikap adil dan mengakui bahwa jika Barcelona mencetak gol pertama, hasilnya bisa berbeda. Tapi kami tahu bagaimana memainkan permainan kami.”

Suarez memulai debut di Camp Nou setelah hukuman selama empat bulan gara-gara menggigit pemain lawan di Piala Dunia lalu. Ia sudah turun di laga El Clasico pekan silam di Bernabeu.

Meski begitu Suarez masih tetap belum menjanjikan, sementara Messi kelihatan frustrasi dalam usahanya untuk mendapatkan gol guna  memecahkan rekor total gol liga sepanjang masa.

Neymar menendang bola melengkung yang membentur mistar gawang di menit ke-11 dan sekali lagi menghantam mistar dari jarak dekat di menit ke-47 setelah umpan silang dari Jordi Alba.

Messi dihentikan oleh kiper Sergio Alvarez di menit 30 sebelum bek Jonathan Castro meluncur untuk membuang satu tembakan lain yang memantul di tiang gawang.

Larrivey menjaringkan golpenentu kemenangan di menit ke-55 dengan bantuan satu assist tumit yang berani dari Manuel “Nolito” Agudo. Ini adalah gol ketujuh striker tersebut musim ini, menyamai catatan gol Messi.

Messi sekali lagi mengirim tendangan bebas yang membentur mistar gawang di menit 80 sebelum Alvarez membuat satu penyelamatan atas usaha Suarez di menit ke-84.

“Itu adalah laga yang dimimpikan seluruh anggota tim,” kata Alvarez.