Barcelona vs Villarreal, Hasil Dan Skor Akhir Copa del Rey 12/2/2015

Barcelona memiliki satu kaki di final Piala Raja Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 3-1 di Camp Nou, Kamis dinihari WIB. Klik di sini untuk melihat cuplikan gol-gol Barcelona vs Villarreal. Leg kedua semifinal seharusnya sih hanya formalitas dan mereka terus menunjukkan jenis penampilan yang akan membuat gugup Real Madrid di liga, di mana perbedaan mereka berdua hanya satu […]

Liga Spanyol  - Barcelona vs Villarreal, Hasil Dan Skor Akhir Copa del Rey 12/2/2015

Barcelona memiliki satu kaki di final Piala Raja Spanyol setelah mengalahkan Villarreal 3-1 di Camp Nou, Kamis dinihari WIB.

Klik di sini untuk melihat cuplikan gol-gol Barcelona vs Villarreal.

Leg kedua semifinal seharusnya sih hanya formalitas dan mereka terus menunjukkan jenis penampilan yang akan membuat gugup Real Madrid di liga, di mana perbedaan mereka berdua hanya satu poin.

Tiga penyerang Barca, yakni Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez kini tercatat mencetak lebih banyak gol pada tahun 2015 dari seluruh tim Madrid digabungkan bersama-sama.

Messi mencatatkan satu di sini dan Neymar seharusnya juga tapi luput mengeksekusi dari titik penalti.

Suarez tidak mencetak gol tetapi memberi assist dalam dua dari tiga gol, yakni saat Andres Iniesta dan Gerard Pique menggetarkan jala lawan.

Villarreal tampak seperti siap untuk kalah namun tidak kehilangan terlalu banyak dan memberikan diri mereka kesempatan di leg kedua di kandangnya nanti. Mereka mundur dan bertahan mati-matian. Barcelona berjuang untuk menembus pertahanan mereka untuk sebagian besar babak pertama.

Suarez berhasil mendapatkan satu operan oleh Dani Alves di tiang jauh tetapi gagal untuk menentukan arah dan tidak terjadi gol. Dia sesaat kemudian juga gagal untuk menyambut sebuah umpan silang Messi saat Barca terus menguasai permainan. Bahkan ada upaya satu tepisan dari Messi saat Barcelona mencari gol pertama.

Ketika akhirnya gol pertama itu datang, pelakunya adalah Messi, tapi justru Suarez yang mendapat pujian dari kerumunan penonton. Dia mengejar Mateo Mussachio dan merampok bola dari pemain Argentina itu sebelum bergegas ke area penalti dengan Messi memberi dukungan.

Ex Liverpool itu punya peluang mencetak gol langsung tetapi ia memberi umpan pada bintang Argentina dan menyelesaikannya dengan cermat dan bersih, membawa Barcelona 1-0 di depan. Kerumunan penonton menanggapi gol pertama dengan menyanyikan nama si penyedia umpan, “Suarez! Suarez!” dan bukan Messi.

Messi nyaris membalasnya segera setelah itu tetapi Suarez hanya bisa membuat tembakannya melebar dari gawang Sergio Asenjo.

Villarreal sebenarnya bisa menyamakan kedudukan setelah itu tapi gagal karena kecemerlangan Marc Andre Ter Stegen. Kiper asal Jerman diving tajam ke kanan untuk menghentikan tembakan Luciano Vietto dari umpan silang Denis Cheryshev.

Jika ia mengakhiri babak pertama dengan cemerlang, Ter Stegen memulai periode kedua dengan memungut bola dari belakang jaring setelah pemain pengganti Manu Trigueros melancarkan satu tembakan spektakuler dari jarak jauh yang hanya bisa membuat kiper melongo.

Barcelona langsung bereaksi. Suarez kembali terlibat dalam membangun serangan dengan bermain satu-dua di dalam area penalti bersama Iniesta. Gelandang itu mencoba menembus dinding pertahanan, namun mental. Kali ini bola kembali dari Mario ke jalur Iniesta sekali lagi dan ia dengan mudah membuat kedudukan menjadi 2-1.

Liga Spanyol  - Barcelona vs Villarreal, Hasil Dan Skor Akhir Copa del Rey 12/2/2015

Pada menit ke-70 menit Barca membuatnya menjadi tiga gol dan kali ini Gerard Pique melakukan kerusakan di gawang lawan. Pique menggunakan kepalanya mengecoh Musacchio lalu melewatkannya ke kiper Asenjo. 3-1!

Setelah itu ada satu kesempatan penalti untuk Barcelona setelah bola terkena tangan bek Musacchio. Messi mengizinkan Neymar untuk mengambil tendangan dan menyesalinya karena si pemain Brasil itu melakukan satu persiapan yang rumit dan berakhir dengan tembakan lemah yang bisa diselamatkan oleh kiper Asenjo.

Leg kedua akan dimainkan di minggu pertama Maret.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Alves, Pique, Mathieu, Alba, Rafinha (Rakitic 69), Mascherano, Iniesta, Messi, Suarez, Neymar

Cadangan tak terpakai: asip, Bartra, Adriano, Busquets, Xavi, Pedro

Gol-gol: Messi (41), Iniesta (49), Pique (65)

VillarrealAsenjo, Mario, Musacchio, Victor Ruiz, Costa, Jonathan dos Santos, Pina, Bruno (Trigueros 33), Cheryshev (Gomez 74), Giovani dos Santos (Rukavina 52), Vietto

Cadangan tak terpakai: Carlos, Campbell, Dorado, Moreno

Gol-gol: Trigueros (48)

Sepakbola.cc