Barcelona Yakin Menangi El Clasico di Santiago Bernabeu

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic sesumbar timnya akan kalahkan Real Madrid pada 23 Desember 2017.
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic sesumbar timnya akan kalahkan Real Madrid pada 23 Desember 2017.

Sebuah pertandingan besar yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung Sabtu, 23 Desember mendatang. Laga yang juga disebut El Clasico itu akan berlangsung di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Pertandingan terakhir sebelum tutup tahun 2017 ini dipastikan akan berlangsung panas dan ketat. Juga bakal berpengaruh besar bagi posisi kedua tim di papan klasemen sementara.

Saat ini Barcelona memimpin di puncak klasemen dengan torehan nilai 39 dari 15 kali bertanding. Unggul lima poin atas Valencia di posisi kedua, dan enam poin atas Atletico Madrid, serta delapan poin atas Real Madrid yang berada di posisi keempat.

Barca berpeluang melebarkan jarak dengan Real Madrid jadi 11 poin sebelum El Clasico pekan depan, jika mereka mengalahkan tamunya Deportivo La Coruna pada laga pekan ke 16, Senin (18/12) dini hari WIB.

Sedangkan Real Madrid  yang sedianya bertanding melawan Leganes di hari yang sama, tidak bisa main karena mereka tampil di final Piala Dunia Antar Klub melawan di Gremio di Abu Dhabi pada Minggu (17/12).

Barcelona tentu akan memanfaatkan betul laga melawan Deportivo, Senin (18/12) dini hari WIB besok guna mengamankan posisi di puncak klasemen. Dengan selisih poin yang besar itu, mereka tampil lepas saat melawan Real Madrid di Bernabeu pada pekan berikutnya.

Gelandang Barca, Ivan Rakitic, mengatakan timnya berada dalam kondisi percaya diri tinggi dan yakin bisa meraih kemenangan dalam laga El Clasico pekan depan.

“Seperti sebelumnyan, ini akan menjadi laga yang hebat. Saya dan teman-teman yakin kami punya peluang besar menang,” kata Rakitic dilansir Tribal Football.

“Kemenangan akan menjadi cara yang menyenangkan untuk mengakhiri tahun (2017),” tambah gelandang asal Kroasia ini.

Jika Barcelona berhasil memenangi El Clasico nanti maka jarak poin mereka dengan Real Madrid akan menjadi 14 poin. Dengan posisi seperti itu, rasanya sulit bagi Madrid untuk bisa mengejar ketinggalan sekaligus mempertahankan trofi juara LaLiga.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan