Bek Incaran Barcelona Sebut Messi Terbaik KE LIMA! Hwuidih!

Bek tengah AS Roma, Kostas Manolas, membuat daftar penyerang terbaik yang pernah di hadapinya dan Lionel Messi berada di urutan […]

kostas-manolas

Kostas Manolas

Bek tengah AS Roma, Kostas Manolas, membuat daftar penyerang terbaik yang pernah di hadapinya dan Lionel Messi berada di urutan kelima. Siapa dong yang pertama?

Kostas Manolas saat ini tengah dihubungkan dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Barca disebut siap untuk membawa Manolas ke Camp Nou di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain berusia 25 tahun itu sudah menjadi andalan Giallorossi di lini belakang mereka.

Ketika diminta untuk mengurutkan daftar lima penyerang tersulit yang pernah dihadapinya, Manolas membuat kejutan dengan menempatkan nama kapten timnas Argentina, Lionel Messi, di urutan kelima. Di atas Messi ada nama-nama seperti Zlatan Ibrahimovic di urutan pertama dan disusul oleh Luis Suarez, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Kosta memiliki alasan tersendiri menempatkan nama Messi di urutan kelima, ia menyebut jika Messi bukan merupakan penyerang murni, sehingga ia belum menjaga Messi secara langsung.

“Dia bukan striker murni, jadi saya belum menjaganya secara langsung dan hanya karena alasan itu saya menempatkanya di urutan kelima,” ujar Manolas menjelaskan alasannya kepada situs resmi Roma. “Namun dia melewati lawan dengan cepat seperti pin bowling dan dia selalu tahu hal yang harus dilakukannya di depan gawang, entah itu melepas tembakan langsung atau memberikan operan kepada rekannya yang bebas. Dia selalu menemukan cara yang terbaik.”

Manolas kemudian menjelaskan alasannya memilih nama-nama selain Messi, dan menggaris bawahi kemampuan mereka yang membuatnya kesulitan.

“Ibra adalah kekuatan alami, secara fisik anda tidak dapat terus bersaing dengannya selama pertandingan karena dia memiliki fisik yang luar biasa,” ujar Manolas melanjutkan. “Saya menghadapi Suarez di Liga Champions musim 2015/16 melawan Barcelona. Dia seorang pemain yang selalu ingin mencetak gol dan selalu bisa melihat gol. Dia sangat ganas, sulit untuk menjaganya¬†di depan gawang.

“Benzema juga merupakan lawan yang sulit. Dia pemain yang lengkap, karena ia secara fisik kuat dan memiliki kemampuan teknik. Ketika fisik dan kualitas digabungkan, tak mudah bagi kami para bek untuk mencari cara melawannya.”

Manolas menambahkan, : “[Cristiano] Ronaldo adalah fenomena. Dia memiliki segalanya, dribbling, selalu bisa mencetak gol, dan mempunya fisik yang kuat. Selama pertandingan melawan Real Madrid tahun lalu, dia mempunyai dua peluang di dua leg, kandang dan tandang, dan dia mencetak gol. Dia mematikan.”

Sepakbola.cc