Bek Kawakan Ini Menyesal Bertahan di Barcelona

Mantan pemain Arsenal Thomas Vermaelen mengaku telah membuat keputusan yang salah untuk tetap bertahan di Barcelona pada musim 2017-18 ini.

Thomas Vermaelen is a Belgian professional footballer who plays as a centre-back for Italian club Roma on loan from Barcelona. He also plays for the Belgium national team.

Bek internasional Belgia Thomas Vermaelen menyesali keputusannya untuk tetap bertahan di Barcelona pada musim ini. Padahal dia memiliki kesempatan untuk meninggalkan klub itu pada musim panas 2017.

Pemain 32 tahun ini bergabung dengan Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2014. Namun serangkaian cedera membuat dia menghabiskan lebih banyak waktunya di bangku cadangan.

Pada musim 2016-17 lalu dia dipinjamkan ke AS Roma. Namun dia juga tak mendapatkann menit bermain yang banyak di sana. Dia pun kemudian dipulangkan ke Barcelona pada musim panas 2017.

Sebenarnya sejumlah klub ingin meminangnya pada musim panas lalu, tetapi mantan pemain Arsenal tersebut memilih untuk bertahan. Dia yakin bisa bersaing mendapatkan tempat di skuad Azulgrana pada musim 2017-2018.

Namun, harapannya untuk bermain reguler di bawah pelatih baru Barcelona, Ernesto Valverde, ternyata hampa belaka. Dia tetap menjadi penghangat bangku cadangan. Hanya sekali dia mendapatkan jatah bermain yaitu ketika Barca menang 3-0 atas Real Murcia dalam ajang Copa del Rey pada 24 Oktober lalu.

Situasi itulah yang membuat dia merasa menyesal dengan keputusannya untuk bertahan di Camp Nou musim ini. Kini dia memberikan sinyal akan meninggalkan Blaugrana saat bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2018. Dia ingin mendapatkan porsi bermain lebih banyak di klub lain demi mengamankan tempatnya di skuad Belgia pada Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya bisa katakan itu (tinggal di Barcelona) bukan keputusan yang tepat. Selama musim panas, saya berpikir keputusan saya benar untuk tinggal dan berjuang di Barcelona. Tapi ternyata itu semua salah,” kata Vermaelen seperti dilansir Diario Sport.

“Saya tidak ingin mengatakan apapun yang lebih spesifik tentang klub-klub tersebut . Sebab, terakhir kali saya bicara mereka salah mengutip,” tambahnya.

Sepakbola.cc