Bekas Manajer Madrid Akui Messi Lebih Jago Daripada Ronaldo

6

Menurut seorang mantan manajer Real Madrid, Lionel Messi lebih jago daripada pemenang Ballon d’Or 2013 Cristiano Ronaldo. Istilah yang digunakan Fabio Capello, yang pernah menjadi manajer Real Madrid pada periode 1996-1997 dan 2006-2007, adalah Messi “lebih terampil” daripada Ronaldo. Messi, 27, sebentar lagi akan menjadi pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa jika dia mencetak […]

Bekas Manajer Madrid Akui Messi Lebih Jago Daripada Ronaldo - berita Liga Spanyol

Menurut seorang mantan manajer Real Madrid, Lionel Messi lebih jago daripada pemenang Ballon d’Or 2013 Cristiano Ronaldo.

Istilah yang digunakan Fabio Capello, yang pernah menjadi manajer Real Madrid pada periode 1996-1997 dan 2006-2007, adalah Messi “lebih terampil” daripada Ronaldo.

Messi, 27, sebentar lagi akan menjadi pencetak gol terbanyak La Liga sepanjang masa jika dia mencetak gol setidaknya dua kali di kandang Celta Vigo pada Minggu dinihari WIB.

Pemain asal Portugal Ronaldo, 29 tahun, kini berada di ranking yang ke-10 dalam daftar pencetak gol terbanyak La Liga.

“Cristiano adalah pemain yang kuat, dengan teknik yang sangat baik, tetapi ia tidak memiliki keterampilan teknis murni seperti Messi,” kata Capello kepada AS.

Messi telah mencetak 250 gol dalam 284 penampilan untuk Barcelona dan berada satu gol di belakang pemegang rekor Telmo Zarra untuk Athletic Bilbao pada dekade 1940-an dan 1950-an.

Dia telah mencetak tujuh gol di liga musim ini, ketinggalan sembilan gol di belakang Ronaldo dan dua di belakang rekan setimnya Neymar.

Ronaldo dan Messi, pemenang empat kali FIFA World Player of the Year, adalah dua pemain aktif di La Liga yang telah mencetak lebih dari 100 gol di liga domestik utama Spanyol, namun Capello percaya keduanya memiliki kelebihan masing-masing dalam hal teknik .

Cristiano Ronaldo dan Messi adalah dua pemain yang luar biasa tetapi mereka berbeda,” kata sang manajer Rusia, yang berusaha untuk merekrut Messi untuk Juventus pada tahun 2005.

“Leo Messi adalah pemain yang sangat sulit untuk dilawan.”

“Ketika saya melihat Messi bermain saya tahu dia istimewa. Saya bisa melihat bahwa dia bisa melakukan hal-hal yang tidak terjadi kepada pemain lain.”