Striker Olympique Lyon dan Timnas Perancis, Karim Benzema, tertarik melanjutkan karir di klub Barcelona. Dia ingin mengikuti jejak bintang Brasil, Ronaldo, yang begitu tenar ketika bermain di Nou Camp pada awal 90-an.

Keinginan Benzemba itu dibenarkan oleh rekan satu timnya yang kini dipinjamkan ke Barca, Marc Crosas.

“Semua orang tahu Karim tertarik dengan Barca. Jadi saya bisa pastikan kalau dia bakal bergabung di sini. Benzema ingin mengikuti sukses Ronaldo yang pernah bermain untuk Barcelona,” kata Crosas.

Barcelona sendiri sebelumnya sudah mengisyratkan keinginan mereka untuk memboyong pemain keturunan Aljazair itu. Menurut laporan DiarioSport, direktur sport Barca Txiki Beguiristain sudah bertemu direktur Lyon, Bernard Lacombe untuk membahas situasi Benzemba.

BACA JUGA  Real Madrid Terancam Kehilangan Gareth Bale Lagi

Dalam pertemuan itu, Beguiristain secara lisan menyampaikan kepada Lacombe tawaran transfer sebesar 20 juta poundsterling untuk Benzemba.

Namun presiden Lyon, Jean-Michel Aulas tampaknya belum mau buru-buru menerima lamaran Barcelona. Dia masih menunggu klub lain yang mau mengajukan penawaran lebih tinggi, paling tidak mendekati harga yang dipatok Lyon, yakni 38 juta pounds.

Barcelona membidik pemain ini untuk menggantikan posisi Ronaldinho yang kemungkinan besar akan dijual pada musim panas nanti. Khabar terakhir menyebutkan Ronaldinho sendiri sudah menyatakan setuju bergabung dengan AC Milan.
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa