Bek Barcelona Ini Ogah Pindah Meski Jarang Main

  • Setiap pemain pasti tak ingin lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hal itu juga yang dirasakan bek sayap Barcelona ini. Tapi kenapa dia memilih tetap bertahan di Camp Nou?

Liga Spanyol  - Bek Barcelona Ini Ogah Pindah Meski Jarang Main

Setiap pemain pasti tak ingin lebih banyak duduk di bangku cadangan. Hal itu juga yang dirasakan bek sayap Barcelona ini. Tapi kenapa dia memilih tetap bertahan di Camp Nou?

Bek sayap Barcelona asal Brasil, Adriano Correia, sering menjadi penghangat bangku cadangan La Blaugrana. Di musim ini, dia baru dua kali tampil sebagai starter. Sementara musim lalu di hanya 10 kali tampil sebagai starter di semua ajang kompetisi.

Meski jarang dimainkan Adriano Correia tak pernah berpikir untuk hengkang pada bursa transfer Januari 2016. Dia masih loyal pada Barcelona sekalipun gagal menembus tim inti La Blaugrana. Dia menghormati kontraknya yang masih berlaku dua tahun lagi.

“Sebagai pemain sudah tentu saya ingin menit lebih bermain, tetapi tidak memikirkan untuk hengkang. Saya masih terikat kontrak selama dua tahun,” kata Adriano.

Sikap serupa diambil Adriano pada bursa transfer musim panas 2015. Ketika itu, dia menolak tawaran pindah ke AS Roma. Manajemen turut berperan penting dalam keputusan bek asal Brasil ini.

“Klub tak menginginkan saya pindah. Saya sudah bicara dengan Direktur Teknik Robert Fernandez dan pelatih. Saya merasa dibutuhkan,” tutur Adriano.

Adriano berseragam Barcelona sejak musim panas 2010. Dia sudah melakoni 108 pertandingan dan mencetak sembilan gol.