Barcelona Sudah Tutup Pintu bagi Bintang Juventus

Untuk apa menghabiskan banyak uang hanya untuk merekrut seorang pemain yang belum teruji benar kapasitas kebintangannya? Itulah yang menjadi alasan Barcelona membatalkan rencana pembelian pemain Perancis ini.

Liga Spanyol  - Barcelona Sudah Tutup Pintu bagi Bintang Juventus

Untuk apa menghabiskan banyak uang hanya untuk merekrut seorang pemain yang belum teruji benar kapasitas kebintangannya? Itulah yang menjadi alasan Barcelona membatalkan rencana pembelian pemain Perancis ini.

Pemain yang dimaksud siapa lagi kalau bukan Paul Pogba. Pemain 22 tahun yang menjadi buruan banyak klub besar di bursa transfer musim panas 2015, memang paling kuat namanya dikaitkan dengan Barcelona.

La Blaugrana sudah sempat mengajukan penawaran sebesar 70 juta euro pada bursa transfer musim panas 2015, tapi ditolak mentah-mentah oleh Juventus karena dinilai kelewat rendah. Manchester City pun mengajukan penawaran yang lebih tinggi yaitu 75 juta euro, tapi lagi-lagi ditolak Si Nyonya Besar.

Paul Pogba sendiri sebenarnya berhasrat besar sekali untuk bergabung dengan Barcelona. Itu satu-satunya klub pilihan dia jika jadi hengkang dari Turin. Pogba terkesan dengan permainan Barcelona saat mengalahkan Juventus di final Liga Champions  musim lalu.

Namun impian Pogba untuk merumput di Camp Nou musim depan sudah tak mungkin lagi terwujud. Pasalnya Barcelona sudah tak berniat lagi membelinya gara-gara harga selangit yang dipatok Juventus.

Menurut laporan yang diturunkan oleh Mundo Deportivo, Barcelona keberatan dengan permintaan Juventus, yang enggan melepas pemain Prancis, kecuali dengan tawaran di atas 85 juta euro.

Sementara media Italian melaporkan Bianconeri ingin mendapatkan setidaknya 100 juta euro dari penjualan mantan pemain Manchester United.

Sayangnya Barcelona ogah membayar semahal itu, meski harus diakui bahwa pemain berusia 22 tahun memang punya talenta jempolan. Daripada membuang uang untuk seorang Pogba, Barcelona lebih membidik tiga bintang ini, yaitu Marco Verratti, Ilkay Gundogan, dan Koke, yang harganya tak semahal Pogba.