Kenapa Barcelona Harus Jual Neymar dan Pertahankan Messi

Barcelona tengah digonjang-ganjing rumor kepindahan dua bintangnya, Lionel Messi dan Neymar. Kedua pemain ini marak diberitakan bakal hengkang dari Camp Nou musim depan.

Berita Bola : Kenapa Barcelona Harus Jual Neymar dan Pertahankan Messi

Barcelona tengah digonjang-ganjing rumor kepindahan dua bintangnya, Lionel Messi dan Neymar. Kedua pemain ini marak diberitakan bakal hengkang dari Camp Nou musim depan.

Pekan lalu media Spanyol dan Inggris ramai memberitakan kalau Lionel Messi sudah gerah dengan kasus pajak yang terus menghantuinya di Spanyol. Dia kabarnya ingin pindah ke Inggris. Tiga klub top Liga Primer siap menampungnya, yaitu Manchester United, Manchester City dan Chelsea.

Demikian pula halnya Neymar. Kabarnya kapten Brasil ini berambisi meraih Ballon d’Or. Namun hal itu hanya bisa terwujud jika dia hengkang dari Barcelona. Jika tetap di Barcelona bakal sulit baginya bersaing dengan Messi. Kabarnya Manchester United siap mengajukan lagi penawaran menggiurkan untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Mengomentari berbagai spekulasi tersebut, mantan presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan keyakinannya bahwa Lionel Messi tak akan pernah meninggalkan Barcelona. Tapi, untuk Neymar dia tak menjamin pemain itu akan dipertahankan.

Laporta punya alasan meyakinkan kenapa Barcelona akan mempertahankan mati-matian Lionel Messi, tapi di pihak lain mereka bakal mempertimbangkan kemungkinan menjual Neymar.

Menurut Laporta, Messi sudah menjadi ikon, identitas, reputasi dan rohnya Barcelona. Menjual Messi sama saja dengan menghancurkan Barcelona. Sebaliknya Neymar adalah aset besar yang bisa dimanfaatkan untuk keuntungan finansial klub.

“Messi tak akan pernah meninggalkan Barcelona. Ia adalah bagian dari simbol klub dan jiwa kami,” ujar Laporta seperti dilansir Goal.com.

“Untuk Neymar, itu berbeda. Situasi ekonomi klub tak bagus, tapi presiden klub saat ini, bila ingin menyeimbangkannya harus menjual pemain atau aset. Dan solusi terbaik adalah menjual pemain hebat (Neymar),” tambahnya.

Sepakbola.cc