Barcelona Dirugikan Jeda Internasional ; Bukan Real Madrid

Real Madrid lebih diuntungkan oleh jeda internasional karena memiliki 9 pemain inti yang tak dipanggil membela negaranya. Barcelona cuma satu. Padahal usai jeda ada El Clasico. Ini dia daftarnya ….

Liga Spanyol  - Barcelona Dirugikan Jeda Internasional ; Bukan Real Madrid

Berita Liga Spanyol : Real Madrid lebih diuntungkan oleh jeda internasional karena memiliki 9 pemain inti yang tak dipanggil membela negaranya. Barcelona cuma satu. Padahal usai jeda ada El Clasico. Ini dia daftarnya ….

Jeda internasional adalah mimpi terburuk klub-klub raksasa Eropa. Kekhawatiran cedera marak, lebih-lebih ketika pertandingan terbesar musim ini akan terjadi setelah jeda tersebut.

Akibatnya, tak seorang pun di Real Madrid dan Barcelona bisa bernafas lega sampai setelah para pemain internasional mereka kembali dengan aman dan mereka berdua kini sudah gelisah, bahkan ketika para bintang mereka bahkan belum lagi pergi.

Tujuh pemain Real Madrid telah dipanggil oleh negara mereka: Sergio Ramos, Isco, Raphaël Varane, Pepe, James, Danilo dan Mateo Kovacic. Jumlah bersama kilometer yang mereka tempuh mencakup 67.202 km.

Namun, pasukan inti tim selamat dari tugas-tugas internasional, dengan Keylor Navas, Dani Carvajal, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric dan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) semua telah diabaikan oleh tim nasional mereka masing-masing untuk satu atau lain alasan.

Rafa Benitez pasti akan sangat menghargai bahwa para pemain pentingnya di dalam klub bisa berlatih bersama menjelang El Clásico 22 November mendatang.

Barcelona, ​​di sisi lain, menghadapi eksodus sepuluh pemain yang dipimpin oleh Dani Alves, Neymar, Javier Mascherano dan Claudio Bravo, yang semuanya harus menyeberangi Atlantik untuk mengambil bagian dalam kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan yang terkenal kasar dan kacau.

Luis Enrique juga akan tanpa Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Thomas Vermaelen yang memenuhi panggilan mereka masing-masing. Jika disatukan, kesepuluh pemain ini akan melakukan total perjalanan 113.274 km, yaitu 46.072 km lebih melelahkan daripada rekan-rekan mereka di Los Blancos.

Terlebih lagi, dari semua pemain utama Barcelona yang akan tetap tinggal di ibukota Catalan adalah Luis Suárez, yang masih menjalani skorsing internasionalnya akibat gigitannya di Piala Dunia 2014. Leo Messi memang tidak ikut serta dalam tugas internasional kali ini karena cedera, tapi ia kemungkinan juga tidak bisa turun untuk laga El Clasico.

 

 

Sepakbola.cc