Ada Konspirasi Rugikan Barcelona , kata Bartomeu

15

Disinyalir ada upaya dari banyak pihak untuk merugikan Barcelona. Tudingan itu datang dari presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Berita Liga Spanyol : Disinyalir ada upaya dari banyak pihak untuk merugikan Barcelona. Tudingan itu datang dari presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Bartomeu mengungkapkan penilaian berdasarkan banyaknya hukuman dan kasus yang menimpa Blaugrana dan pemainnya yang begitu cepat ditangani oleh pihak terkait. Ditambah lagi adanya laporan bahwa ada hakim garis yang ditekan agar memberikan keputusan yang menguntungkan bagi Real Madrid pada El Clasico 21 November mendatang.

Teranyar adalah hukuman kartu merah yang didapat Javier Mascherano saat Barcelona mengalahkan Eibar 3-1, Minggu (25/10/2015). Pemain Argentina itu dituduh menghina hakim garis saat memprotes banyaknya pelanggaran yang dilakukan Eibar. Mascherano terancam hukuman empat pertandingan sehingga tak bisa tampil pada El Clasico nanti.

Tak cuma itu, kasus pajak yang menimpa Lione Messi dan Neymar juga begitu kencang diekspose media massa. Instansi berwenang pun terkesan sangat bersemangat ingin menuntaskan kasus dua bintang ini.

Belum lagi insiden Gerard Pique yang dicemoohi oleh pendukung timnas Spanyol gara-gara si pemain sering melecehkan Real Madrid.  Atau hukuman yang dijatuhkann UEFA terkait banyaknya bendera Catalan di Camp Nou.

Bartomeu menggaku tak habis pikir dengan banyaknya kasus yang dihadapi Barcelona. Yang membuat sang presiden bertanya-tanya adalah semua hukuman bagi Barca seperti diambil dengan sangat cepat.

“Saya bukannya menuduh satu pihak tertentu, tapi banyak sekali kebetulan yang terjadi. Bendera itu sudah lama ada di Camp Nou. Kami mengalami banyak hal dan hukuman yang kami dapat selalu cepat. Kami harus menghadapi UEFA, FIFA, kasus Neymar dan kasus pajak…” kata Bartomeu kepada 8tv.

Bartomeu kemudian meminta penyelidikan penuh terhadap kecurigaan adanya upaya match fixing dalam laga El Clasico nanti. Kabarnya, ada pihak yang memaksa hakim garis untuk menguntungkan Madrid dalam pertandingan bulan depan.

“Tuduhan hakim garis itu sangat serius dan harus diselidiki penuh. Jika memang benar, maka itu adalah pelanggaran serius. Wasit tentu bisa melakukan kesalahan, tapi jika tuduhan itu terbukti, maka implikasinya sangat serius,” kata Bartomeu.