Beda Carlo Ancelotti dan Louis Van Gaal menurut Chicharito

  • Berita Bola: Javier “Chicharito” Hernandez mengklaim dirinya merasa lebih nyaman dilatih Carlo Ancelotti ketimbang oleh Louis van Gaal. Ancelotti dinilainya lebih terbuka dan santai, sedangkan Van Gaal kaku dan disiplin.

Liga Spanyol  - Beda Carlo Ancelotti dan Louis Van Gaal menurut Chicharito
Berita Bola: Beda Carlo Ancelotti dan Louis Van Gaal menurut Chicharito

Berita Bola: Javier “Chicharito” Hernandez mengklaim dirinya merasa lebih nyaman dilatih Carlo Ancelotti ketimbang oleh Louis van Gaal. Ancelotti dinilainya lebih terbuka dan santai, sedangkan Van Gaal kaku dan disiplin.

Penyerang asal Meksiko yang akrab disapa Chicharito itu tentu tak asal ngomong. Dia sudah merasakan polesan kedua pelatih. Kerja samanya dengan Van Gaal memang hanya sebentar, karena di awal musim dia dipinjamkan MU ke Real Madrid.

Walau demikian, dari waktu yang singkat itu, Chicharito bisa menilai kalau Van Gaal adalah tipikal pelatih yang kaku dan sangat disiplin. Chicharito merasa dirinya tak cocok dengan gaya kepelatihan Van Gaal. Sebaliknya dia merasa lebih nyaman dipoles Carlo Ancelotti.

“Ya, mereka berdua sangat berbeda. Van Gaal amat patuh terhadap jadwal yang sudah ditentukan. Dia sangat disiplin,” kata Chicharito seperti dikutip AS.

“Ancelotti mirip Alex Ferguson. Dia lebih liberal. Ancelotti juga lebih sering berkomunikasi dengan kami dan dia lebih santai,” ucapnya.