Celta Vigo Hukum Gustavo Cabral

18

Pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo mengkonfirmasi jika Gustavo Cabral diminta berlatih terpisah dari tim utama untuk 10 hari kedepan. Gustavo Cabral dikenai hukuman larangan berlatih bersama tim utama selama 10 hari kedepan oleh Eduardo Berizzo, usai melakukan tindakan indisipliner. Cabral sendiri bukan nama asing dalam melakukan pelanggaran indisipliner setelah pada tahun lalu memukul seorang pria. […]

Pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo mengkonfirmasi jika Gustavo Cabral diminta berlatih terpisah dari tim utama untuk 10 hari kedepan.

Gustavo Cabral dikenai hukuman larangan berlatih bersama tim utama selama 10 hari kedepan oleh Eduardo Berizzo, usai melakukan tindakan indisipliner.

Cabral sendiri bukan nama asing dalam melakukan pelanggaran indisipliner setelah pada tahun lalu memukul seorang pria.

Namun pada kali ini Berizzo enggan menungkapkan alasan penjatuhan hukuman kepada pemain bertahan asal Argentina tersebut.

“Kami sepakat dengan klub bahwa Cabral akan berlatih secara terpisah dari tim utama untuk waktu 10 hari kedepan,” ujar Eduardo Berizzo pada konferensi pers.

“Hukuman ini diberikan bukan karena ia terlambat menghadiri latihan. Namun karena alasan pribadi yang berhubungan dengan keharmonisan tim.”

“Dia layak untuk mendapatkan hukuman yang diberikan,” tegas Berizzo.

“Cabral sudah mengetahui kesalahannya dan kembali berlatih seperti pemain lainnya. Ia merupakan pemain bertemperamen yang kami butuhkan dan nilai, jadi dia faham jika agar tim bisa berfungsi (secara baik), kedisiplinan diterapkan ke semua orang.”

“Dia bukan pembawa efek buruk, namun sebagai contoh untuk semuanya. Dia pun sudah menerima (hukuman yang dijatuhkan),” tandas pelatih berusia 46 tahun itu.

Cabral sendiri sudah mulai berkarir di Celta Vigo sejak 2013 kala masih diarsiteki oleh Luis Enrique.

Sebelumnya, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari klub asal Argentina, Arsenal de Sarandi sejak 2012 dan setahun kemudian dipermanenkan.

Meski pernah memperkuat tim nasional Argentina U-20 dan menjadi bagian skuat kemenangan di FIFA World Youth Championship 2005, Cabral tidak pernah masuk ke tim senior Albiceleste.

Pada jendela transfer musim panas tahun ini, Gustavo Cabral sempat diisukan sudah menandatangani perjanjian pra-kontrak bersama Valencia CF, sebelum akhirnya kabar tersebut tidak benar adanya.