Begini Respons Ronaldo Jika Messi Raih Ballon d’Or Lagi

30

Cristiano Ronaldo juga manusia. Dia punya sikap cemburu dan tak ingin disaingi. Itu sebabnya dia selalu berjuang keras untuk selalu memenangi persaingan baik untuk tim maupun untuk pribadi.

Cristiano Ronaldo juga manusia. Dia punya sikap cemburu dan tak ingin disaingi. Itu sebabnya dia selalu berjuang keras untuk selalu memenangi persaingan baik untuk tim maupun untuk pribadi.

Bagaimana respons Ronaldo jika rival utamanya Lionel Messi kembali meraih Ballon d’Or pada pemilihan pemain terbaik dunia di markas FIFA pada Januari 2016 mendatang?

Ronaldo secara jujur dan terbuka mengatakan dirinya merasa sangat berat jika kembali¬†harus melihat Messi meraih Ballon d’Or nanti.

“Rasanya sangat berat bagi saya melihat Messi meraih beberapa Ballon d’Or. Saya kadang berpikir buat apa saya pergi ke gala Ballon d’Or jika Messi yang mendapatkannya?,” ungkap Ronaldo seperti dikutip AS.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa mentalnya yang selalu ingin menang memiliki sisi buruk. Namun itu sudah menjadi ciri dirinya dan Ronaldo mengatakan bahwa rekan-rekannya bisa memahaminya.

“Bagi saya yang paling penting adalah kemenangan. Tapi itu membuat saya tempramental dan kadang membesar-besarkan sesuatu. Hanya saja, itu sudah menjadi ciri khas saya dan mereka yang bekerja bersama saya bisa memahaminya,” kata Ronaldo.

Acara pemilihan pemenang Ballon d’Or 2015 bakal dihelat pada 16 Januari 2016 mendatang di markas FIFA, Zurich, Swiss. Tanggal itu dipilih karena bebarengan dengan penghujung jeda musim dingin kompetisi Eropa.

Salain penghargaan yang paling dinanti, yakni pemain terbaik dunia, Ballon d’Or 2016 juga masih memiliki penghargaan di kategori lain seperti FIFA Fair Play Award, Presidential Award, Puskas Award dan pemilihan 11 pemain terbaik pada posisinya di ajang FIFPro World XI. Semua berlaku untuk sepakbola pria maupun wanita.

Cristiano Ronaldo memenangi Ballon d’Or 2014 lalu. Sedangkan untuk 2015 ini, nomine pemenang terkuat ada dalam diri Lionel Messi yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik UEFA. Bintang Barcelona itu juga sudah pernah jadi pemenang Ballon d’Or sebanyak empat kali.