Ronaldo Akhirnya Ungkap tentang Masa Depan Kariernya

  • Wacana mengenai masa depan karier Cristiano Ronaldo kembali hangat dibicarakan. Hal itu muncul setelah Ronaldo memberikan pernyataan yang mengundang tanya di sebuah media. Apakah dia akan terus berkarier di Real Madrid?

Wacana mengenai masa depan karier Cristiano Ronaldo kembali hangat dibicarakan. Hal itu muncul setelah Ronaldo memberikan pernyataan yang mengundang tanya di sebuah media. Apakah dia akan terus berkarier di Real Madrid?

Selama ini, pemain 30 tahun itu sering diklaim akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga gantung sepatu. Presiden El Real, Florentino Perez, belum lama ini pun pernah menyebut kalau Ronaldo akan pensiun dalam seragam putih. Pernyataan senada juga terlontar dari agen pemain terbaik dunia itu, Jorge Mendes.

Tapi apa yang diklaim oleh Perez dan Jorge Mendes itu ternyata bertolak belakang dengan apa yang disampaikan Ronaldo. Dalam wawancara terbarunya dengan Efe Agency, Ronaldo justru menyatakan belum tahu mengenai masa depannya.

Meski mengaku bahagia di Santiago Bernabeu untuk saat ini, namun kapten Portugal itu mengatakan belum tahu masa depannya di musim berikut. Itu artinya dia belum tentu akan tetap bertahan di Real Madrid.

“Saat ini saya bahagia bermain untuk Madrid tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depan saya,” ucap Ronaldo.

“Saya harus memilih jalan yang membuat saya bahagia,” tambah mantan pemain Manchester United ini.

Sementara itu, pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, pekan lalu mengatakan kalau Paris Saint Germain (PSG) sudah mencapai kesepakatan awal untuk memboyong Ronaldo ke Prancis. PSG dianggap sebagai salah satu dari sedikit klub di Eropa yang mampu memboyong Ronaldo dengan harga tinggi.

“Dia (Ronaldo) mengidolai Manchester United. Fansnya, atmosfernya dan juga klubnya. Tapi klubnya berada di tempat yang berbeda sekarang. PSG bersedia membayar untuknya, dia akan senang pindah jika waktunya sudah tepat. Tapi ingat apa yang terjadi di Manchester United, saat dia menyatakan akan pergi dan akhirnya benar pergi setahun setelahnya. Jadi jika bukan musim panas ini maka musim panas mendatang (Ronaldo pergi),” sahut Balague di TalkSport.