Gaji Messi Dua Kali Neymar dan Suarez, Tiga Kali Iniesta

  • Terungkap bahwa gaji Lionel Messi jauh di atas bintang-bintang Barcelona lainnya. Hal itu sangat masuk akal mengingat status La Pulga yang sudah jadi ikon dan besarnya kontribusi dia kepada tim Catalan.

Liga Spanyol  - Gaji Messi Dua Kali Neymar dan Suarez, Tiga Kali Iniesta
Luis Suarez, Neymar, Lionel Messi

Terungkap bahwa gaji Lionel Messi jauh di atas bintang-bintang Barcelona lainnya. Hal itu sangat masuk akal mengingat status La Pulga yang sudah jadi ikon dan besarnya kontribusi dia kepada tim Catalan.

Diperkirakan Messi mendapatkan gaji sebesar 21,2 juta euro atau setara Rp320 miliar per tahun, demikian dilansir laman SportYou belum lama ini.

Dibandingkan dengan pemain-pemain bintang Barcelona lainnya, gaji yang diterima Messi jauh lebih besar. Bandingkan dengan dua penyerang bintang Barca, Luis Suarez dan Neymar, yang masing-masing menerima 10 juta euro atau sekitar Rp150 miliar pertahun.

Bahkan pemain kunci di lini tengah yang juga kreator serangan Barcelona merangkap kapten tim, Andres Iniesta, hanya mendapatkan gaji sebesar sepertiga dari gaji Messi, yaitu sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp100 miliar.

Berada di bawah gaji Iniesta, berturut-turut adalah Ivan Rakitic, Dani Alves, dan Sergio Busquets yang masing-masing menerima gaji 6 juta euro per tahun. Disusul oleh bek tengah Gerard Pique dengan pemasukan 5,8 juta euro dan Arda Turan, yang menerima gaji 4 juta euro atau sama dengan Jordi Alba.