Bakal Dihukum FIFA, Presiden Real Madrid Santai

Beberapa pekan sebelum penutupan bursa transfer, presiden Real Madrid Florentino Perez bakal ikutan aktif terlibat dalam proses transfer meski dalam bayang bayang hukuman FIFA.

Beberapa pekan sebelum penutupan bursa transfer, presiden Real Madrid Florentino Perez bakal ikutan aktif terlibat dalam proses transfer meski dalam bayang bayang hukuman FIFA.

Florentino Perez enggan mengkonfirmasi jika Real Madrid tidak akan belanja atau melepas pemain di sisa waktu jendela transfer. Di bursa transfer musim panas kali ini El Real sudah melepas Denis Cheryshev dan Jese Rodriguez.

Sedangkan pemain yang masuk hanya baru Alvaro Morata yang dipulangkan dari Juventus. Nama Paul Pogba sempat dikabarkan akan segera merapat ke Santiago Bernabeu, sebelum akhirnya ia resmi berseragam Manchester united.

Disebut-sebut Florentino Perez ragu dengan kemampuan Pogba dan mempunyai hubungan yang buruk dengan Mino Raiola yang menjadi agen pemain asal Perancis tersebut.

Bukan hanya kehilangan Pogba, Los Blancos pun gagal mendatangkan Andre Gomes dari Valencia yang kini sudah merapat ke Camp Nou.

Padahal beberapa jam sebelum Gomez resmi ke Barcelona, dikabarkan Perez sempat memberikan penawaran kepada petinggi Valencia.

Dengan ancaman diberlakukannya hukuman larangan mendaftarkan pemain di dua jendela transfer tahun depan akibat melanggar regulasi FIFA, Florentino Perez tidak menampik akan terlibat di sisa waktu transfer kali ini.

Selain dilarang terlibat dalam aktif di bursa transfer, Madrid pun akan dilarang memanggil pemain yang sedang dalam masa peminjaman di klub lain di masa hukuman.

Pemberitahuan dari FIFA soal hukuman ini akan tiba di kantor Madrid, sepekan sebelum penutupan transfer nanti.

“Sampai 31 Agustus, segalanya bisa terjadi. Tapi saat ini kami sangat puas dengan skuat yang kami miliki saat sekarang,” ujarnya pasca pertandingan Piala Super Eropa kontra Sevilla, Rabu (10/8) WIB.

Selain Real Madrid, Atletico Madrid pun bernasib serupa setelah sebelumnya FIFA menjatuhkan hukuman yang sama kepada FC Barcelona di sepanjang tahun 2015.

Sepakbola.cc