Ini Tahunnya Gareth Bale!

  • Meski enggan memuji satu pemain saja saat Real Madrid menang 3-0 atas tuan rumah Real Sociedad, namun pelatih Zinedine Zidane tetap memberikan pujian khusus bagi penyerang Wales, Gareth Bale. Setelah secara mengejutkan sukses membawa tim debutan Wales ke semi-final Euro 2016, Bale membawa performa gemilangnya di level internasional ke level klub, dengan mencetak dua gol saat Madrid membuka […]

Meski enggan memuji satu pemain saja saat Real Madrid menang 3-0 atas tuan rumah Real Sociedad, namun pelatih Zinedine Zidane tetap memberikan pujian khusus bagi penyerang Wales, Gareth Bale.

Setelah secara mengejutkan sukses membawa tim debutan Wales ke semi-final Euro 2016, Bale membawa performa gemilangnya di level internasional ke level klub, dengan mencetak dua gol saat Madrid membuka musim La Liga mereka dengan kemenangan 3-0 aats Real Sociedad, Minggu.

Meskipun melewatkan banyak persiapan selama pra-musim, Bale sukses menjadi bintang di San Sebastian, memecahkan kebuntuan di menit kedua sebelum menyelesaikan brace-nya pada menit akhir, dengan Marco Asensio membawa juara Eropa Madrid unggul 2-0 di babak pertama.

“Saya senang untuknya. Ia masih memiliki beberapa masalah kebugaran sehingga membutuhkan latihan fisik khusus, tapi itu tidak ditunjukkannya di laga ini,” kata pelatih Real Madrid Zidane kepada wartawan pasca pertandingan.

“Kami memulai laga dengan cara yang terbaik dan sebaik mungkin, mencetak gol cepat, yang membuat hal-hal menjadi mudah bagi kami.”

“Ini adalah lapangan yang sulit untuk kami dan jika Anda tidak mengambil kesempatan, Anda bisa mendapatkan hal-hal yang rumit. Kami mencetak tiga tanpa kebobolan, tentu saja akhirnya saya senang.”

“Saya tidak suka berbicara secara khusus tentang satu pemain, tapi ketika Gareth mencetak gol dua kali, ini adalah tahun yang penting untuk dia dan dia telah menunjukkan bahwa adalah seorang pemain hebat.”

Dengan kemenangan atas Sociedad 3-0 membawa Madrid ke posisi kedua klasemen sementara La Liga di bawah Barcelona yang menang 6-2 atas Real Betis.