Josep Guardiola Bilang Presiden Barcelona Jatahnya Gerard Pique

Berita Bola, Liga Spanyol – Josep Guardiola membantah dirinya bernafsu untuk menjadi presiden Barcelona dan mengalah pada Gerard Pique.

Gerard Pique

Berita Bola, Liga Spanyol РJosep Guardiola membantah dirinya bernafsu untuk menjadi presiden Barcelona dan mengalah pada Gerard Pique.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola membantah ucapan yang pernah ia katakan perihal pensiun dini dari dunia sepak bola. Guardiola membuat dunia sepak bola mengerutkan dahi setelah dirinya berkata akan mundur dari dunia sepak bola.

Padahal kontraknya saat ini bersama The Citizen berlangsung selama tiga musim kedepan, terhitung dari musim panas tahun lalu.

“Apa yang saya sukai adalah membayangkan langkah berikutnya bisa lebih baik. Jika tidak, saya tidak akan ada di sini,” ujar Guardiola pada NBC.

“Saya merasa proses untuk meninggalkan dunia sepak bola sudah dimulai.”

Sontak banyak pihak langsung menduga-duga apa yang akan dia lakukan selanjutnya, termasuk eks pelatih Real Madrid, Fabio Capello. Menurut pelatih asal Italia itu, Guardiola akan segera masuk ke jajaran direksi Barcelona di kemudian hari.

Akan tetapi Guardiola membantah hal tersebut dengan memberikan kesempatan kepada mantan anak asuhnya.

“Saya sangat beruntung pernah dilatih oleh Capello dan saya ingin berkata kepadanya bahwa saya tidak akan pernah menjadi presiden Barcelona,” ujarnya.

“Sudah ada Gerard Pique untuk tugas itu,” tuturnya, yang merujuk kepada impian sang pemain belakang tim nasional Spanyol itu untuk menjadi pemimpin di Barca.

Kala ditanya perihal kemungkinan pensiun dini, sesuai dengan ucapan sebelumnya, Guardiola membantah.

“Anda bisa bertanya apapun dalam sebuah wawancara dan saya akan menjawab.”

“Saya berkata dalam sebuah wawancara tersebut bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di usia 60 tahun. Tapi saat ini saya masih 45 tahun.”

“Jadi saya tidak akan pensiun dalam dua atau tiga tahun lagi. Saya mencintai pekerjaan ini dan berada di tempat yang sempurna untuk melakukan pekerjaan ini.”

“Saya mulai bermain sepak bola ketika masih muda dan ingin melakukan sesuatu yang berbeda dalam hidup. Jadi saya berkata bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di usia 60 tahun.”

Sepakbola.cc