Jurgen Klopp Ke Real Madrid? Mungkin Saja!

Berita Liga Spanyol: Dengan masa depan Carlo Ancelotti di Real Madrid jauh dari aman, pengumuman bahwa Jurgen Klopp akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini diyakini akan membangkitkan rasa ingin tahu di antara Madridistas.

Liga Spanyol  - Jurgen Klopp Ke Real Madrid? Mungkin Saja!
Berita Bola: Jurgen Klopp Ke Real Madrid? Mungkin Saja!

Berita Liga Spanyol: Dengan masa depan Carlo Ancelotti di Real Madrid jauh dari aman, pengumuman bahwa Jurgen Klopp akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini diyakini akan membangkitkan rasa ingin tahu di antara Madridistas.

Klopp memiliki banyak pengagum di Bernabeu, terutama karena penampilan Borussia Dortmund melawan Madrid di beberapa musim Liga Champions, terutama kemenangan semifinal mendebarkan dua tahun lalu yang menyebabkan musim terakhir Jose Mourinho di Bernabeu dijuluki sebagai kegagalan.

Klopp pindah ke Madrid masih sangat mungkin, meskipun ada satu sosok raksasa yang berdiri mengalangi kemungkinan itu: Zinedine Zidane.

Presiden klub Florentino Perez, adalah pengagum besar dari si pelatih asal Prancis, yang mendandani Zidane untuk kursi manajerial di Bernabeu.

Perez bertanggung jawab pada awalnya saat menunjuk Zidane sebagai asisten Ancelotti pada musim panas 2013, dan kemudian mengambil langkah memindahkan Zidane ke posisi pelatih tim cadangan klub pada awal musim ini, guna menghindari kemurkaan otoritas sepak bola karena Zidane diketahui tidak memiliki kualifikasi yang diperlukan untuk mengisi pos manajerial tersebut.

Namun, rencana Zidane untuk secara mulus menggantikan Ancelotti memiliki hambatan karena fakta bahwa tanggung jawabnya atas tim cadangan terbukti tidak berhasil.

Setelah mengalami degradasi dari Divisi Segunda pada akhir musim lalu, Zidane diyakini memiliki tugas yang mudah dalam memimpin tim untuk promosi kembali ke divisi tersebut, tapi baru-baru ini empat kekalahan beruntun telah menyebabkan mereka turun ke posisi kelima, delapan poin di belakang pemimpin Huesca dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Liga Spanyol  - Jurgen Klopp Ke Real Madrid? Mungkin Saja!
Berita Bola: Jurgen Klopp Ke Real Madrid? Mungkin Saja!

Selain itu, anak ajaib yang baru saja direkrut Martin Odegaard berkelakuan buruk dan baru-baru ini dicoret dari daftar nama tim setelah gagal untuk berintegrasi dengan rekan satu timnya, menyebabkan publik bertanya-tanya bagaimana Zidane akan mampu mengelola orang-orang seperti Cristiano Ronaldo jika dia bahkan tidak bisa berurusan dengan seorang remaja sok jago.

Semua ini mengasumsikan, tentu saja, bahwa posisi manajerial akan ditinggalkan oleh Ancelotti di musim panas, meski itu sebenarnya juga belum pasti.

Rasanya agak konyol bahwa seorang manajer yang memenangi Liga Champions musim lalu, dekat ke semi-final musim ini dan juga penantang kuat untuk gelar La Liga mungkin dalam bahaya kehilangan pekerjaannya.

Namun itulah tuntutan hidup di Real Madrid, ada pengawasan tanpa henti dari media yang tak kenal ampun dan emosi dukungan fans yang moody.

Selama beberapa bulan terakhir telah dicatat bahwa tidak Ancelotti maupun presiden Perez pernah menyatakan dengan keyakinan bahwa pelatih asal Italia masih akan berada di tempat yang sama musim depan, dengan Perez tidak lebih dari menyatakan bahwa Ancelotti akan bertanggung jawab untuk “hari dan minggu” pada konferensi pers baru-baru ini.

Bukan suatu kebetulan bahwa hanya sangat sedikit manajer yang bisa bertahan pada manajemen Bernabeu selama lebih dari satu musim.

Hanya Mourinho selama tiga tahun (2010-2013) yang merupakan pengecualian, dengan delapan orang yang mendahuluinya hanya bisa bertahan tidak lebih dari 18 bulan.

Madrid adalah sebuah klub yang sangat menguras energi dan, setelah semua yang dia lalui, Ancelotti mungkin tidak punya keberanian lagi untuk melanjutkan, bahkan jika timnya memenangkan gelar La Liga dan Liga Champions.

Dalam konteks itu, Jurgen Klopp sangat mungkin menjadi pengisi posisi manajer Real Madrid berikutnya.

Sepakbola.cc