Lihat Pentingnya Benzema Bagi Real Madrid

Tanpa kehadiran Karim Benzema, Real Madrid lebih menderita di lini depan. Dengan pemain Prancis itu hadir, rata-rata gol lebih tinggi daripada sebelumnya. Lihat perbandingannya berikut ini ….

Liga Spanyol  - Lihat Pentingnya Benzema Bagi Real Madrid

Berita Liga Spanyol : Tanpa kehadiran Karim Benzema, Real Madrid lebih menderita di lini depan. Dengan pemain Prancis itu hadir, rata-rata gol lebih tinggi daripada sebelumnya. Lihat perbandingannya berikut ini …. 

Dengan kasus skandal video seks Mathieu Valbuena sedang berlangsung dan dunia sepakbola bertanya-tanya apa efek yang akan terjadi pada Karim Benzema, kita lebih baik mengambil langkah mundur dan melihat sendiri betapa besar dampak pemain asal Prancis itu di lapangan.

Meskipun pemain berusia 27 tahun itu telah sering menerima kritik karena menjadi No 9 tapi tidak mencetak gol yang cukup banyak sepanjang karirnya, pengaruh Benzema yang serba bisa pada permainan tidak pernah diragukan.

Statistik dari musim ini secara tegas memperlihatkan bahwa Karim Benzema memproduksi penampilan yang paling berpengaruh darinya sejak penandatanganan untuk Real Madrid pada tahun 2009.

Bukan suatu kebetulan bahwa tim menderita ketika striker itu tengah tidak bermain. Real Madrid hanya mampu mencatatkan sepuluh gol dalam enam pertandingan saat dia tidak bermain, dimulai dengan laga pembuka musim melawan Sporting serta lima pertandingan terakhir saat ia cedera, yang setara dengan rata-rata hanya 1,6 gol per game, jauh mengecewakan untuk sebuah klub yang berisi banyak bakat menyerang seperti Real Madrid.

Di sisi lain, gol-gol yang tercipta saat melawan Shakhtar Donetsk (empat), Real Betis (lima) dan Espanyol (enam) memperlihatkan mereka tak berdaya dirusak lini serang Real Madrid yang dipimpin oleh Benzema. Dengan 21 gol dalam delapan pertandingan, rata-rata gol naik dari 1,6 menjadi 2,6 dengan kehadiran sang pemain internasional Prancis itu di dalam tim.

Selain fakta bahwa Benzema adalah pencetak gol terbanyak klub dengan enam gol liga sebelum cedera menimpanya, pengaruhnya pada teman-teman timnya sangat jelas dan bisa dililhat semua orang.

Ada satu orang yang telah menderita lebih banyak dari kebanyakan pemain lain selama ketidakhadrian mantan bintang Lyon ini. Cristiano Ronaldo tampak kurang bahagia dan kurang efektif di lapangan selama enam pertandingan tanpa kehadiran sesama entah Gareth Bale atau Benzema, mencetak hanya tiga gol selama periode itu.