Kiper Utama Barcelona, Cillessen Atau Ter Stegen?

  • Kiper terbaru FC Barcelona Jasper Cillessen mengaku datang ke Camp Nou bukan untuk mencari masalah dengan Marc-Andre ter Stegen. Jasper Cillessen mengatakan jika dirinya memutuskan bergabung dengan salah satu raksasa Spanyol FC Barcelona bukan untuk menjadi musuh Marc-Andre ter Stegen. Cillessen diboyong Barcelona setelah mengeluarkan uang sebesar Rp 193 miliar, ditambah variabel lain senilai Rp […]

Kiper terbaru FC Barcelona Jasper Cillessen mengaku datang ke Camp Nou bukan untuk mencari masalah dengan Marc-Andre ter Stegen.

Jasper Cillessen mengatakan jika dirinya memutuskan bergabung dengan salah satu raksasa Spanyol FC Barcelona bukan untuk menjadi musuh Marc-Andre ter Stegen.

Cillessen diboyong Barcelona setelah mengeluarkan uang sebesar Rp 193 miliar, ditambah variabel lain senilai Rp 29 miliar.

Kedatangan Cillessen ini mulai resmi diumumkan ke publik usai Claudio Bravo merapat ke Etihad bersama Josep Guardiola.

Claudio Bravo memutuskan hengkang dari Camp Nou setelah berebut posisi sebagai kiper pertama dengan Ter Stegen.

Oleh Luis Enrique, Bravo hanya ditempatkan di kompetisi liga, sementara Ter Stegen bermain di Liga Champions dan Copa del Rey sehingga memunculkan ketidakpuasan dari kedua kiper.

Melihat permasalahan antara Bravo dengan kiper asal Jerman tersebut, Cillessen mengaku dirinya datang bukan untuk mencari masalah dengan Ter Stegen.

“Saya merasa diterima dengan baik sejak datang,” ujar eks kiper Ajax Amsterdam itu.

“Semua orang menerima saya dan para suporter pun sangat senang dengan kedatangan saya.”

“Saya datang ke sini untuk bekerja dan membuat pelatih kesulitan (menentukan kiper), tapi saya bukan musuh Ter Stegen atau kiper lainnya. Kami berteman.”

“Saya tahu akan sulit untuk bermain karena saingannya pun berat.”

“(Ter Stegen) merupakan kiper yang hebat. Sangat berbakat dan mempunyai banyak kualitas.”

“Saya ingin berada di level dia dan semoga kami bisa akur. Kami berdua bisa berbicara bahasa Inggris atau Jerman, dan saya yakin kami akan menikmati waktu bersama di tim,” tambahnya.

Namun bagi seorang kiper utama tim nasional Belanda, Cillessen diharapkan bisa bermain rutin agar kualitasnya tidak mengendur.

Sedangkan Marc-Andre ter Stegen statusnya hanya sebagai cadangan ketiga dibelakang Manuel Neuer dan Bernd Leno di skuat asuhan Joachim Low.