Skuad Carlo Ancelotti Langganan Kalah Dari Tim Papan Atas

Berita Bola: Rupanya bukan hanya Real Madrid saja, skuad yang pernah dipegang oleh Carlo Ancelotti langganan kalah dari tim-tim papan atas. Berikut rekornya …

Liga Spanyol  - Skuad Carlo Ancelotti Langganan Kalah Dari Tim Papan Atas
Carlo Ancelotti, Real Madrid

Berita Bola: Rupanya bukan hanya Real Madrid saja, skuad yang pernah dipegang oleh Carlo Ancelotti langganan kalah dari tim-tim papan atas. Berikut rekornya …

Carlo Ancelotti sang pelatih Real Madrid kini mulai menjadi sorotan media, usai kalah di laga El Clasico melawan rivalnya, Barcelona, menambah catatan buruk Don Carlo setiap melawan tim-tim papan atas. Bukan hanya di ajang Liga Spanyol, namun juga saat dirinya melatih di Italia, Inggris dan Prancis.

Meski tak dapat dipungkiri, Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih terbaik, namun ia tetaplah seorang pria yang punya kekurangan. Carlo Ancelotti bisa dibilang super hebat, puluhan trofi bersama beberapa tim berbeda sudah pernah ia raih, baik domestik maupun Eropa.

Kekurangan Ancelotti sebagai pelatih mungkin hanya skuadnya yang langganan kalah setiap melawan tim papan atas. Skuad yang dipegang Ancelotti punya statistik buruk untuk yang satu ini, bukan hanya bersama Real Madrid, ketika dirinya melatih Juventus, AC Milan, Chelsea dan kemudian PSG hal yang sama pun juga terjadi.

Berdasarkan laporan dari AS, dari tahun 1999, Carlo Ancelotti sudah sebanyak 71 kali berhadapan dengan tim yang posisinya ada di tiga besar. Dan berdasarkan catatan tersebut, ia hanya menang 26, 17 imbang dan 28 kali kalah.

Saat Carlo Ancelotti menjadi alenatore Juventus musim 1999/2000, 4 kali kalah, 4 kali imbang dan hanya 3 kali menang saat berhadapan dengan tim papan atas Italia. Di musim 2000/2001 saatJuventus finish kedua Liga Italia, total sebanyak 4 pertemuan dengan tim papan atas hasilnya kalah semua. Wowowowow!

Kemudian bersama AC Milan yang juga menjadi besar bersama Don Carlo, rekor buruk tetap saja menempel. Delapan tahun bersama AC Milan, rekor melawan tim papan atas tiga besar Liga Italia adalah 15 kalah, 10 imbang dan 13 kali menang.

Rekor Ancelotti sedikit membaik saat bersama Chelsea meski hanya dua musim. The Blues meraih 6 kali menang dan hanya kalah 2 kali melawan tim-tim di tiga besar. Di musim 2009/2010 Chelsea menjadi juara.

Lanjut ketika ia bersam tim super tajir bertabur bintang, PSG. Melawan tim tiga besar, rekor Ancelotti tiga kali menang, 2 kali imbang dan hanya sekali kalah. Tidak dominan juga.

Kini bersama Real Madrid masalah yang sama tampaknya timbul kembali. Hasil El Clasico melawan rival abadinya, Barcelona, Real Madrid kalah 3 kali semenjak dipegang oleh Ancelotti. Lawan Atletico Madrid lebih parah lagi, Ancelotti belum pernah menang dalam enam Derby Madrid di musim ini dengan 2 kali imbang dan 4 kali kalah.

Total rekor Ancelotti atas Atletico dan Barca selama dipegang Carlo Ancelotti adalah 5 kali menang, 3 kali imbang dan  …. ini nih … 8 kali kalah! O’o!