Messi Akan Tinggal Selamanya Di Barcelona

Joan Laporta, mantan presiden Barcelona, menjelaskan sejumlah alasan mengapa Lionel Messi tidak akan pernah dijual oleh klub Blaugrana itu, dan mengapa seorang bintang lainnya –dalam posisi striker– akan segera dijual.

lionel messi

Berita Liga Spanyol : Joan Laporta, mantan presiden Barcelona, menjelaskan sejumlah alasan mengapa Lionel Messi tidak akan pernah dijual oleh klub Blaugrana itu, dan mengapa seorang bintang lainnya –dalam posisi striker– akan segera dijual.

Messi tidak akan pernah meninggalkan Barcelona karena ia merupakan icon klun dan sudah identik dengan citra klub, namun striker asal Brasil Neymar, yang sudah diincar Manchester United sejak musim panas, kemungkinan akan dijual. Dan segera.

Messi – yang saat ini tengah absen karena cedera lutut – telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier setelah berlarut-larutnya kasus pajak yang membelit dirinya dan ayahnya di Spanyol. Setidaknya tiga tim Inggris telah dikaitkan dengannya, yakni Chelsea, Manchester City dan Manchester United.

Rekan setimnya Neymar juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, dan ketika ditanya tentang masa depan kedua orang itu, Laporta menjelaskan bahwa si pemain asal Brasil itu mungkin harus pergi untuk menyeimbangkan sisi finansial klub.

“Messi tidak akan pernah meninggalkan Barca. Ia adalah bagian dari lambang kami dan ada di hati kami,” kata Laporta.

“Saya menerima banyak lamaran ketika saya menjadi presiden. Khususnya Inter, yang ingin membayar klausul pelepasan, tapi saya selalu menolak.”

“Untuk Neymar, itu berbeda. Situasi ekonomi klub tidak baik, tapi presiden saat ini, demi menyeimbangkan keuangan klub ia harus menjual pemain atau aset. Dan solusi terbaik adalah dengan menjual salah satu pemain hebat.”

“Ada pembicaraan perihal sebuah tawaran untuk Manchester United. Tapi semua itu, itu adalah karena salah urus kepemimpinan saat ini.”

Barcelona sendiri dilaporkan sudah mengajukan sebuah penawaran yang tidak bisa ditolak, memberi usulan gaji yang besarannya menyebabkan Neymar akan menjadi pemain dengan gaji ketiga TERTINGGI di dunia sepak bola saat ini.

Klik di sini untuk melihat besaran gaji yang akan diterima Neymar di kontrak barunya.

 

Sepakbola.cc