Messi Bicara Tentang Saingan dengan Ronaldo

  • Selama ini orang selalu melihat ada persaingan di antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pribadi. Apa betul demikian? Begini jawaban Messi.

Liga Spanyol  - Messi Bicara Tentang Saingan dengan Ronaldo

Selama ini orang selalu melihat ada persaingan di antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pribadi. Apa betul demikian? Begini jawaban Messi.

Menurutnya, tidak ada persaingan pribadi antara dirinya dengan Ronaldo. Messi mengaku dirinya selalu berjuang tampil sempurna selama ini, semata-mata untuk kesuksesan tim. Tidak ada niat dia untuk mengejar gelar pribadi, apalagi hanya untuk sekedar bersaing dengan Ronaldo.

Pertanyaan tentang persaingan antara kedua mega bintang ini kembali muncul setelah Messi dan Ronaldo masuk nominasi pemain terbaik atau Ballon d’Or tahun 2015 ini. Dan kebetulan selama tujuh musim terakhir kedua bintang inilah yang secara bergantian mendapatkan penghargaan pribadi.

“Orang mengatakan seperti itu (ada persaingan). Saya tidak bersaing dengan Cristiano dan saya kira dia tidak bersaing dengan saya. Yang saya inginkan adalah hal yang terbaik untuk tim saya dan saya bekerja untuk hal tersebut,” kata Messi kepada Efe.

Saat ini, Messi sedang absen untuk memulihkan cedera lutut yang dialaminya. “Saya optimistis soal pemulihan yang saya jalani. Mengalami cedera adalah rasa paling sedih bagi atlet. Namun dari awal, saya menerima cedera yang saya alami dan hal yang bisa saya lakukan adalah menjalani pemulihan dengan cara terbaik,” ujarnya.