Demi Ballon d’Or Neymar Bakal Hengkang ke Manchester United

  • Neymar punya ambisi besar ingin meraih Ballon d’Or. Tapi impian itu bakal sulit terwujud jika dia masih tetap berada di Barcelona.

Liga Spanyol  - Demi Ballon d'Or Neymar Bakal Hengkang ke Manchester United

Neymar punya ambisi besar ingin meraih Ballon d’Or. Tapi impian itu bakal sulit terwujud jika dia masih tetap berada di Barcelona.

Pasalnya selama Lionel Messi masih menjadi ikon dan roh-nya permainan Barcelona, maka Neymar akan terus menerus berada di bawah bayang-bayang La Pulga. Bakal sulit bagi bintang Brasil ini bisa mengeksploitasi kemampuan terbaiknya selama Lionel Messi masih menjadi pusat permainan Barcelona.

Akibatnya Neymar bakal sulit melewati dominasi Messi dalam permainan tim Catalan. Peluangnya untuk menjadi pemain terbaik pun akan sulit diraih, yang pada gilirannya impian untuk mendapatkan Ballon d’Or pun akan tertutup.

Menghadapi kenyataan itu, menurut media Spanyol, Don Balon, Neymar kini mulai mempertimbangkan lagi kemungkinan untuk pindah ke klub lain. Klub yang diincarnya adalah Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester United sudah pernah mengajukan penawaran fantastis kepada Barcelona untuk membeli Neymar pada musim panas 2015 baru lalu. Sayang tawaran MU itu ditolak oleh Barcelona.

Kini dengan adanya keinginan Neymar untuk meraih Ballon d’Or sekaligus untuk mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tak ada pilihan lain bagi si pemain kecuali harus hengkang dari Camp Nou.

Nah, situasi ini bisa dimanfaatkan oleh Manchester United untuk kembali mengajukan penawaran bagi kapten Brasil itu pada musim panas 2016 mendatang. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa MU menggelontorkan dana hingga 139 juta pounds untuk transfer Neymar. Jika hal itu terwujud maka itu tentu menguntungkan bagi kedua belah pihak.