Pemain Liga Spanyol Penuhi Nominasi Pemain Terbaik UEFA

28

Setelah bermain impresif di sepanjang musim lalu, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Antoine Griezmann masuk nominasi Pemain Terbaik UEFA.

Setelah bermain impresif di sepanjang musim lalu, sejumlah nama besar pesepakbola yang bermain di Liga Spanyol memenuhi nominasi Pemain Terbaik UEFA. Siapa saja mereka dan apa alasannya?

Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann masuk kedalam nominasi Pemain Terbaik UEFA.

Ketiga pemain tersebut dianggap berkontribusi besar dalam tim yang mereka bela di musim 2015/16.

Sedangkan nama Lionel Messi dan Luis Suarez yang tampil luar biasa musim lalu bersama Barcelona, gagal menjadi kandidat.

Ternyata, pemilihan trio pesepakbola yang memperkuat klub asal Kota Madrid itu bukan tanpa alasan yang kuat. Berikut alasannya:

1. Cristiano Ronaldo

Sang mega bintang asal Portugal itu sukses menghantarkan piala Liga Champions ke-11 bersama Real Madrid, dengan mengalahkan Atletico.

Selain itu, kontribusi Ronaldo di tim nasional Portugal di turnamen Euro 2016 Perancis tidak bisa dianggap remeh.

Ronaldo menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di empat turnamen Euro berbeda.

Bukan hanya itu, meski CR7 hanya bermain beberapa menit di laga final Euro 2016, namun Ronaldo dianggap sukses membangkitkan semangat para punggawa Seleccao sehingga bisa memenangkan turnamen terbesar di benua Eropa untuk pertama kalinya.

2. Gareth Bale

Meski Gareth Bale hanya bisa bermain di 23 laga liga bersama Real Madrid, namun ia sukses mencetak 19 gol di Los Blancos.

Pemain yang menjadi pemain termahal di dunia ini pun memberikan kontribusi di kemenangan Madrid di final Liga Champions, Mei lalu.

Bukan hanya itu, Bale menjadi sosok vital dalam kesuksesan tim nasional Wales dengan masuk ke turnamen Euro untuk pertama kalinya, setelah absen selama 58 tahun.

Bukan hanya itu, Bale memberikan tiga gol bagi Wales sehingga Red Dragons bisa masuk ke semi-final untuk pertama kalinya.

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann menjadi tulang punggung Atletico Madrid di lini depan pada musim lalu, dengan mencetak 22 gol di Liga Spanyol.

Griezmann pun turut serta dalam mengalahkan Barcelona dan Bayern Munich di kompetisi Liga Champions, sehingga Atleti bisa masuk ke partai final.

Sayangnya, daya magis Griezmann belum ampuh di partai final Liga Champions dan juga di Euro 2016 dengan dikalahkan Portugal.