Duo Madrid Berebut Gelandang Andalan Argentina Ini

  • Real Madrid dan Atletico Madrid tengah bersaing keras untuk mendapatkan servis gelandang kawakan Argentina, Lucas Biglia.

Liga Spanyol  - Duo Madrid Berebut Gelandang Andalan Argentina Ini
Lucas Biglia

Real Madrid dan Atletico Madrid tengah bersaing keras untuk mendapatkan servis gelandang kawakan Argentina, Lucas Biglia.

Kedua klub Madrid itu terpikat pada jasa kapten Lazio ini karena melihat peran sentral si pemain dalam menjaga keseimbangan permainan tim di lapangan tengah, baik bersama klub Lazio maupun bersama tim nasional Argentina.

Tak cuma jago dalam menjaga keseimbangan dan mengatur tempo permainan tim, Biglia juga cukup produktif dalam mencetak gol. Tercatat sudah empat gol dan dua assist dia bukukan dalam tujuh laga bersama Lazio di musim ini. Salah satu gol dicetaknya saat Lazio dikalahkan Atalanta 1-2 dalam laga Serie A Italia, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB tadi.

Real Madrid membutuhkan Lucas Biglia untuk bisa jadi pelapis Luka Modric di lapangan tengah Los Blancos. Bisa pula dia jadi pengganti permanen jika Modric hengkang pada musim panas 2016 mendatang. Sedangkan Atletico membidiknya untuk menjadi pengganti Gabi.

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya nyaris bergabung dengan El Real pada bursa transfer musim panas 2014 lalu. Sayang transfer gagal terealisasi karena kedua klub gagal mencapai kesepakatan harga transfer.

Kini Madrid dan seteru sekotanya Atletico diyakini sudah bersiap-siap untuk memboyongnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2016 mendatang. Tapi untuk mendatangkan Biglia kedua klub harus menyiapkan fee transfer berkisar 25 juta poundsterling.