Real Madrid No Ronaldo, No Problem!

36

Tanpa Cristinao Ronaldo dan Karim Benzema, Real Madrid mengandalkan Marco Asensio dan Alvaro Morata di lini depan bersama Gareth Bale menghadapi tuan rumah Real Sociedad. Real Madrid yang tampil sebagai tim tamu langsung menggebrak sejak peluit kick off berbunyi. Hasilnya langsung dapat dirasakan, mantan pemain termahal dunia Gareth Bale mencetak gol cepat di menit ke-2 […]

Tanpa Cristinao Ronaldo dan Karim Benzema, Real Madrid mengandalkan Marco Asensio dan Alvaro Morata di lini depan bersama Gareth Bale menghadapi tuan rumah Real Sociedad.

Real Madrid yang tampil sebagai tim tamu langsung menggebrak sejak peluit kick off berbunyi. Hasilnya langsung dapat dirasakan, mantan pemain termahal dunia Gareth Bale mencetak gol cepat di menit ke-2 setelah memanfaatkan assist dari Dani Carvajal.

Namun Real Sociedad tidak kendur mental dan langsung berupaya bangkit.di menit ke-14 mereka mendapatkan peluang emas ketika Ramos melakukan kesalahan back pass yang nyaris dimanfaatkan oleh Zurutuza, namun kiper Kiko Casilla melakukan penyelamatan penting.

Sempat hampir kecolongan, Madrid membalas. Secara berturut-turut mereka memperoleh peluang emas dari Alvaro Morata, Kroos, dan Asensio gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-40, serangan dahsyat Madrid kembali memperoleh hasil maksimal. Kali ini pemain  debutan Marco Asensio, yang tampil gemilang selama pra musim, mencetak gol kedua bagi Real Madrid dan membuat skor menjadi 2-0. Skor bertahan hingga turu minum.

Di babak kedua, tim tamu tetap melancarkan serangan yang lebih berbahaya ketimbang tuan rumah. Tujuh menit pasca babak kedua berlangsung, Bale memperoleh peluang ketika menerima bola kiriman Kovacic. Namun kiper Rulli dengan cermat meninggalkan gawangnya untuk mencegah penyerang Wales itu kembali membobol gawangnya.

Dua menit kemudian, Madrid hampir saja mendapatkan penalti ketika Morata dijatuhkan oleh sliding dari Mikel, namun tampaknya wasit tidak melihat itu sebagai pelanggaran.

Menit ke-70, kembali kiper Sociedad, Rulli, melakukan penyelamatan gemilang pasca menghentikan tendangan keras dari Kovacic dari jarak 20 yards!

Menjelang akhir laga, skor tampaknya akan bertahan dengan dua gol bagi Madrid setelah penampilan gemilang Rulli berkali-kali menggagalkan peluang tim tamu. Namun di babak injury time, Bale sukses mencetak gol keduanya memanfaatkan assist pemain pengganti James Rodriguez untuk menjadikan skor menjadi 3-0.

Madrid kini pun nangkring di posisi kedua di bawah Barcelona yang unggul margin satu gol dari kemenangan 6-2 atas Real Betis.