Kemenangan Real Madrid Makan Korban Bek Kiri

Kemenangan Real Madrid atas Paris Saint Germain (PSG) 1-0 di ajang Liga Champions, Rabu (4/11) dinihari WIB, memakan korban. Mereka kehilangan bek kiri paling diandalkan, Marcelo.

Liga Spanyol  - Kemenangan Real Madrid Makan Korban Bek Kiri

Kemenangan Real Madrid atas Paris Saint Germain (PSG) 1-0 di ajang Liga Champions, Rabu (4/11) dinihari WIB, memakan korban. Mereka kehilangan bek kiri paling diandalkan, Marcelo.

Permain berambut jagung asal Brasil itu harus ditarik keluar saat laga di Santiago Bernabeu itu berjalan 33 menit. Dia mengeluh rasa sakit yang amat sangat di paha belakangnya.

Posisi Marcelo kemudian digantikan oleh Nacho Fernandez, yang sebenarnya merupakan seorang bek tengah. Nacho kemudian tampil sebagai pahlawan kemenangan Madrid lewat gol tunggalnya di menit 35.

Gol itu sekaligus menuntun Madrid lolos ke babak 16 besar, dengan koleksi 10 dan memimpin klasemen sementara Grup A. Los Blancos unggul tiga angka atas PSG di posisi kedua.

Belum diperoleh keterangan resmi dari Santiago Bernabeu tentang kondisi Marcelo. Namun, Bleacher Report melansir, pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera hamstring.

Pemain yang mengalami cedera hamstring biasanya butuh waktu pemulihan antara tiga hingga lima pekan. Dengan demikian Marcelo diprediksi tak bisa tampil di laga lanjutan La Liga, melawan Sevilla, akhir pekan nanti. Tak cuma itu, dia juga terancam tak bisa membela Brasil dalam pertandingan klasik kontra Argentina, di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cederanya Marcelo menjadi bencana bagi Madrid karena sebenarnya dia adalah satu-satunya pemain di posisi bek kiri murni. Jika dirunut dia merupakan pemain ke-12 Madrid yang diterpa cedera sepanjang musim 2015/16. Hanya Cristiano Ronaldo menjadi satu dari sedikit pemain utama Madrid yang masih bebas cedera musim ini.

Sepakbola.cc