Skuad Portugal Diumumkan, Tak Ada Nama Ronaldo

Dari sudut pandang Real Madrid ini adalah suatu keuntungan besar. Cristiano Ronaldo akan libur selama dua minggu sebelum melakoni laga sengit El Clasico 22 November dinihari WIB nanti.

Liga Spanyol  - Skuad Portugal Diumumkan, Tak Ada Nama Ronaldo

Berita Liga Spanyol : Dari sudut pandang Real Madrid ini adalah suatu keuntungan besar. Cristiano Ronaldo akan libur selama dua minggu sebelum melakoni laga sengit El Clasico 22 November dinihari WIB nanti.

Manajer Portugal Fernando Santos telah mengumumkan skuad 23 orang untuk pertandingan persahabatan melawan Rusia dan Luksemburg. Dalam daftar nama pemain tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Selama konferensi pers, Santos menjelaskan bahwa bintang Real Madrid itu adalah “tak tergantikan” untuk tim nasional, tetapi percaya bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan pemain lain kesempatan setelah tim memastikan lolos untuk Euro 2016.

“Ini adalah cara mengelola [tim]”, kata manajer Portugal ketika dibombardir dengan pertanyaan dari wartawan, sebagian besar terfokus pada tidak adanya sang kapten yang hari-hari merumput di Real Madrid.

Santos mencatat bahwa Ronaldo bukan satu-satunya pemain yang absen. Tokoh kunci lainnya, termasuk Tiago, Danny, Ricardo Carvalho dan Ricardo Quaresma, juga telah diistirahatkan.

“Kenapa Anda hanya berbicara tentang Cristiano? Carvalho dan Tiago adalah juga kapten, dan semua yang Anda bicarakan adalah Cristiano, Cristiano, Cristiano, Cristiano. Saya memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengelola tim dengan cara tertentu dan saya pikir itu adalah pilihan yang tepat,” dia meyakinkan.

Pendatang baru yang paling menonjol adalah pemain sayap Benfica 18 tahun, Gonçalo Guedes, dan striker 22 tahun Lucas João, yang bermain di divisi kedua sepakbola Inggris untuk Sheffield Wednesday.

Para pemain lainnya termasuk bek tengah Real Madrid Pepe, yang baru-baru pulih dari cedera otot yang mencegahnya masuk dalam skuad terakhir Portugal.

Daftar skuad Portugal selengkapnya:

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Dinamo Zagreb), Rui Patricio (Sporting CP).

Bek: Bruno Alves (Fenerbahce), Cedric (Southampton), Eliseu (Benfica), Jose Fonte (Southampton), Neto (Zenit), Pepe (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Lorient), Vieirinha (Wolfsburg).

Gelandang: Andre Andre (Porto), Andre Gomes (Valencia), Danilo (Porto), Joao Mario (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), William Carvalho (Sporting CP).

Striker: Bernardo Silva (Monaco), Goncalo Guedes (Benfica), Lucas Joao (Sheffield Wednesday), Nani (Fenerbahce), Nelson Oliveira (Nottingham Forest), Ricardo Pereira (Nice).